Sukses

Buat Roti Sehat Sendiri dengan Bread Maker No. 1 Ini

Kita bisa membuat roti kita sendiri dengan bahan-bahan yang kita ketahui sendiri kualitasnya.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini kita ditawarkan roti berwarna coklat, yang lebih sering disebut roti gandum. Roti jenis ini menjadi alternatif bagi kita, di samping roti tawar berwarna putih yang telah populer lebih dulu. Namun, sebenarnya, bagaimana signifikansi dari roti yang disebut-sebut lebih sehat dan kaya serat itu?

Sama-sama terbuat dari gandum, roti berwarna coklat yang sedang kita bahas memiliki nutrisi yang lebih lengkap dan tanpa campuran pewarna. Roti jenis ini dibuat dengan keseluruhan biji gandum, yakni dedak, edosperma, dan benih. Hal itu membuatnya kaya serat, cocok disajikan pada waktu sarapan, mengandung protein, vitamin B, zat besi, dan nutrisi alami lainnya.

Sedangkan roti tawar putih, jenis ini hanya menggunakan bagian edosperma dari biji gandum dan membuang bagian-bagian lainnya. Karena itu, kandungan nutrisinya pun tidak terlalu kaya. Apalagi jika mengingat warna putih yang dimilikinya berasal dari pewarna yang kurang sehat.

Selain itu, keutamaan roti gandum terletak pada kandungan lemaknya yang rendah, sekaligus bebas kolesterol. Karenanya, roti gandum baik digunakan sebagai sumber karbohidrat yang aman bagi penderita diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, bahkan gangguan jantung dan kanker. Menarik sekali, bukan, roti dengan `biji gandum utuh` ini?

Buat Sendiri, Lebih Baik dari Membeli

Sayangnya, keistimewaan roti gandum yang dijual di pasaran seringkali hanya sebatas pelabelan dan gimmick. Beberapa di antaranya, bahkan, hanya menggunakan tepung gandum biasa dan pewarna coklat. Selain meneliti lebih lanjut komposisi roti gandum yang ingin kita beli, kita pun perlu pula mengecek tanggal produksi dan kadaluarsa dari roti tersebut.

Repot? Tentu, bahkan saat kita sudah membeli pun kita tidak bisa benar-benar yakin bagaimana kandungan roti itu sebenarnya.

Untungnya, selalu ada pilihan terbaik yang bisa kita pilih. Dalam konteks ini, sebenarnya kita bisa membuat roti kita sendiri dengan bahan-bahan yang kita ketahui sendiri kualitasnya, proses pembuatan yang kita jalankan, sekaligus hasil yang bisa langsung dinikmati dalam keadaan hangat. Lebih yakin akan kesehatan dan kebersihan roti yang kita sajikan untuk keluarga!

Namun bagaimana hal itu bisa mungkin untuk dilakukan? Mudah dan praktis saja, tidak perlu membayangkan cara-cara yang rumit. Kita hanya perlu melibatkan Bread Master Gold Edition dari OSHOP TV Home Shopping & Ecommerce! Cukup sediakan bahan-bahannya, satukan dalam produk unggulan ini, tekan-tekan tombol, menunggu, dan voila, kita punya roti sehat dan hangat!

Bread maker nomor satu ini bisa kita dapatkan sekarang, lengkap dengan bonus bernilai tinggi dalam promo WOW Double Bonus OSHOP di sini.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.