Sukses

Lupakan MSG, Berkreasilah dengan Alat Pembuat Mie Ini

Kita bisa membuat mie sendiri dengan bahan-bahan dan langkah-langkah yang kita ketahui sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa makanan yang sedap dibuat dengan bahan-bahan yang sehat. Namun beberapa yang lain menjadi sedap karena bantuan monosodium glutamate (MSG)—yang disebut oleh Global Healing Center mengandung racun dan dapat meningkatkan risiko stroke, hipertensi, dan penyakit lainnya.

Selain itu, MSG dapat membuat kita kecanduan pada makanan tertentu. Intensitas kita dalam menyantap makanan itu pun bertambah, berat badan kita terus naik tanpa kita sadari. Sebuah penelitian di Tiongkok telah membuktikan itu: orang-orang yang mengkonsumsi makanan ber-MSG memiliki indeks berat badan yang lebih tinggi dari orang yang mengkonsumsi makanan sehat.

MSG pun dapat menghambat kerja otak, yang kemudian membuat orang-orang yang mengkonsumsinya mengalami perkembangan kecerdasan yang lamban. Semua dampak buruk itu berbanding lurus dengan penurunan fungsi hati, pelambanan perkembangan pada anak yang mengkonsumsinya, bahkan berpotensi juga memicu asma dan radang kulit.

MSG Menggoda pada Mie Instan

Sayangnya, fakta bahwa MSG berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, banyak produk yang ditawarkan kepada kita mengandung penguat rasa kimiawi itu. Dari mulai makanan-makanan ringan yang disukai anak-anak sampai makanan yang umum dinikmati oleh kita secara rutin...bernama mie instan.

Dari segi rasa, kita memang sulit membantah bahwa mie instan memiliki rasa yang sangat istimewa. Selain itu, penyajiannya yang praktis dan porsinya yang cocok untuk dikonsumsi pada jam-jam santai pun membuat makanan ini digemari oleh banyak orang. Namun kembali lagi, kita tidak bisa melupakan bahwa kandungan MSG di dalamnya bisa menyumbang bahaya.

Apa ini hanya sekadar isapan jempol? Tentu saja, tidak. Hanya dengan mencari sebentar, kita akan menemukan kasus-kasus kesehatan yang faktual berkaitan dengan dampak mengkonsumsi mie instan atau makanan-makanan sedap ala MSG lainnya. Bahkan, bisa jadi kita pun mengalaminya sendiri, hanya belum berani mengakui dan masih ketagihan.

Buatan Sendiri Lebih Sehat

Sebenarnya, kita bukan tidak punya pilihan. Ada banyak pilihan makanan lain yang lebih sehat, tanpa kandungan zat-zat kimiawi berbahahaya seperti MSG. Misalnya saja, kita masih bisa mengolah sayur-sayuran kita menjadi pendamping makanan berat maupun cemilan. Sayangnya, yang instan selalu berhasil menarik perhatian kita.

Dari TV Home Shopping & E-Commerce terkemuka OSHOP, kita memiliki pilihan lain: menikmati mie tanpa MSG! Dengan produk unggulannya yang bernama Re-Noodle, kita bisa membuat mie sendiri dengan bahan-bahan dan langkah-langkah yang kita ketahui sendiri. Jadi, kita punya pilihan untuk sehat lebih besar!

Juga kesempatan untuk menyajikan makanan sedap yang menarik. Untuk mengetahui detail produk praktis ini, lengkap dengan limpahan bonus pada promo WOW Double Bonus OSHOP, kita bisa klik di sini.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.