Sukses

Ilmuwan Sarankan Makan Alpukat Setiap Hari, Kenapa Ya?

Rutin mengonsumsi alpukat, risiko terkena masalah sindrom metabolik seperti penyakit jantung, stroke dan diabetes menurun.

Liputan6.com, Jakarta Avokad atau yang biasa kita sebut alpukat merupakan buah kesukaan banyak orang. Sebagai isian salad buah enak, diolah jadi jus juga nikmat. Nah, belum lama ini sebuah studi yang mengungkap manfaat makan alpukat setiap hari.

Peneliti asal Iran menyebut, mengonsumi alpukat setiap hari bermanfaat menjaga serta mencegah masalah sindrom metabolik. Sehingga dengan rutin mengonsumsi alpukat, risiko terkena masalah sindrom metabolik seperti penyakit jantung, stroke dan diabetes menurun. 

Fakta ini terungkap seteleh peneliti melakukan analisis terhadap 129 studi. Studi tersebut mengungkap manfaat paling kuat alpukat terletak pada kemampuan mengontrol kolesterol serta mencegah masalah sindrom metabolik seperti mengutip Good Housekeeping, Rabu (18/4/2017).

Menanggapi analisis studi peneliti Iran, pakar nutrisi dari Good Housekeeping Institute's Nutritional Jaclyn London sepakat. Alpukat merupakan buah yang memiliki kalium sehat, lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk tubuh. Serta kaya serat dan protein nabati yang membantu tetap kenyang.

"Namun tetap diingat, tak perlu berlebih mengonsumsinya, secukupnya saja. Alpukat merupakan buah tinggi kalori, jadi pastikan mengonsumsinya sebagai camilan," pesan London.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini