Sukses

Bisakah Wanita Alami Orgasme Saat Tidur?

Liputan6.com, Jakarta Mimpi basah bukan eksklusif milik pria atau remaja. Wanita ternyata cukup umum mengalami hal ini. Namun apakah saat wanita mengalami mimpi basah atau mimpi seks mereka bisa mencapai orgasme?

Banyak wanita melaporkan, mereka merasakan sensasi intens yang nikmat tepat sebelum bangun, yang terasa sangat mirip dengan orgasme. Namun hal ini biasanya membuat wanita merasa bingung, karena pengalaman ini terasa sureal, apalagi mengingat fakta mereka tidak melakukan apapun untuk mendapatkan sensasi seperti orgasme tadi.

Pada pria, mimpi basah biasanya terjadi ketika mereka memproduksi lebih banyak sperma dari yang dibutuhkan. Dan tubuh lantas mengeluarkannya lewat mimpi basah tadi. Namun bagaimana menjelaskan nocturnal orgasm alias orgasme malam pada wanita?

Mengutip The Health Site, Selasa (18/4/2017), berikut fakta mencengangkan tentang fenomena orgasme malam wanita:

1 dari 3 halaman

1. Bukan hanya mimpi tapi orgasme sebenarnya

Dr. Rajan Bhonsale dari Heart to Heart Counseling menjelaskan, "Apa yang Anda rasakan saat tidur memang orgasme sebenarnya. Hal ini membingungkan karena Anda merasakannya tanpa stimulasi fisik."

2. Hanya sebagian wanita yang mengalaminya

Menurut Kinsey Report yang disusun oleh Kinsey et al, pada tahun 1953, hanya 37 persen wanita yang bisa mencapai orgasme saat tidur sampai mereka berusia 45 tahun.

Enam puluh tujun persen sisanya kurang beruntung karena tidak pernah merasakan fenomena ini sama sekali.

3. Salah satu sensasi paling nikmat

Mereka yang beruntung bisa mencapai klimaks saat tidur menjelaskan kenapa mereka menanti-nanti kesempatan selanjutnya untuk bisa orgasme malam. Dr. Bhonsale menjelaskan, "Banyak wanita mengatakan, orgasme malam mereka lebih memuaskan dan nikmat dibanding orgasme sebenarnya."

2 dari 3 halaman

4. Terjadi saat tidur nyenyak

Pada siklus REM (Rapid Eye Movement), tahapan dimana Anda mulai bermimpi, aliran darah ke vagina bertambah, tubuh menjadi lebih rileks, dan napas pun mulai berat.

"Tubuh tidak memberikan penolakan apapun pada fase ini, dan pikiran serta perasaanpun mengalir dengan lancar," ujar Dr. Bhonsale. Ketiga hal ini biasanya terjadi saat Anda terangsang, dan inilah kenapa Anda orgasme saat tidur.

5. Hanya bisa menunggu

Sensasi intens ini akan membuat Anda menginginkan lebih. Namun sayangnya, orgasme malam tidak bisa dipaksakan; Anda hanya bisa berharap bisa mengalaminya.

"Hal ini tidak terjadi terlalu sering," ujar Dr. Bhonsale. "Pada skenario terbaik, Anda akan mengalaminya sekali dalam dua bulan."

6. Terbuka secara seksual akan memperbesar kemungkinan

Ada manfaatnya jika Anda adalah seseorang yang terbuka secara seksual. Sebuah studi mendata, memiliki perilaku terbuka secara seksual adalah salah satu faktor yang bisa memperbesar kemungkinan mencapai orgasme saat tidur.

Artikel Selanjutnya
Trik Ini Akali Masturbasi untuk Turunkan Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Sentuh 3 Titik Ini untuk Bikin Wanita 'Melayang'