Sukses

Aplikasi E-dokter Bisa Cek Keberadaan Dokter di RS Djoelham

Guna memudahkan masyarakat berobat di rumah sakit Djoelham Kota Binjai, Sumatera Utara meluncurkan satu aplikasi e-dokter.

Liputan6.com, Jakarta Guna memudahkan masyarakat berobat di rumah sakit Djoelham Kota Binjai, Sumatera Utara meluncurkan satu aplikasi e-dokter.

"Nantinya aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam membuat janji kepada dokter dan lainnya yang berhubungan dengan kesehatan," kata kepala rumah sakit Djoelham Binjai dr Sugianto di Binjai, seperti dikutip dari Antara, Selasa (18/4/2017).

Aplikasi e-dokter ini berbasis online yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota Binjai untuk memudahkan masyarakat berobat di rumah sakit umum milik pemerintah itu, katanya.

E-dokter memberikan kemudahan pasien yang akan berobat melalui sistem online. Masyarakat dapat mendaftar, buat janji hingga mengetahui keberadaan dokter tersebut ada atau tidak di rumah sakit tersebut.

"Masyarakat yang ingin dilayani di rumah sakit cukup mendaftar dengan sistem online saja dan tidak perlu harus datang ke rumah sakit lagi," katanya.

Sementara itu, Iskandar, salah seorang warga, yang datang berobat menjelaskan sangat terbantu dengan adanya aplikasi e-dokter ini sehingga dirinya tidak perlu lagi datang ke rumah sakit untuk mengambil daftar antrian untuk berobat.

"Dengan adanya aplikasi online e-dokter ini warga sangat terbantu kita tak usah lagi harus menunggu lama kalau mau berobat," katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini