Sukses

5 Cara Ini Mampu Atasi Flu dengan Cepat

Liputan6.com, Jakarta Pada masa transisi perubahan musim seperti yang terjadi saat ini, cuaca kerap tidak dapat diprediksi. Seringkali cuaca terik panas di siang hari, namun mendadak hujan pada sore atau malam hari. Tidak menentunya cuaca tersebut menyebabkan serangan influenza atau biasa dikatakan pilek kadang datang.

Penyakit yang disebabkan oleh virus influenza ini mudah sekali menular ke siapa saja, melalui batuk dan bersin bahkan saat jabat tangan dari seseorang yang terinfeksi.

Memang flu bukanlah penyakit yang berbahaya, namun ketika flu menyerang bisa mengganggu aktivitas Anda. Virus ini mudah menyerang ketika kekebalan tubuh Anda sedang menurun, terutama pada saat kurang waktu istirahat, tidak makan secara teratur ataupun mengonsumsi makanan yang kurang bergizi, kurang minum air putih, dan lainnya.

Oleh karena itu, ketika tubuh sudah terserang flu (yang umumnya dimulai dengan gejala flu), kita harus segera mengembalikan kekebalan tubuh, dengan cara :

1. Minum air putih

Langkah ini sebenarnya sederhana namun sering diremehkan, padahal khasiat untuk menyembuhkan flu sangat manjur. Anda juga bisa mencampur air putih dengan sedikit jeruk nipis untuk melegakan hidung yang tersumbat.

2. Mengkonsumsi sup ayam

Perlu diketahui, bahan-bahan untuk membuat sup ayam mengandung zat anti radang yang mampu mencegah virus ke saluran pernapasan. Uap hangat sup mampu melancarkan rongga hidung.

3. Mandi air hangat

Uap dari air hangat mampu melegakan hidung yang tersumbat dari phlegm.

4. Gerakan tubuh

Saat flu biasanya orang akan malas untuk bergerak. Hal itu dikarenakan kepala yang pusing dan badan yang masih tidak enak. Cobalah untuk tidak berdiam diri. Tak perlu harus olahraga mengangkat beban berat, namun cukup berjalan kaki selama 20 menit untuk memberikan energi tambahan dan merangsang pernapasan.

5. Multivitamin

Umumnya anda kehilangan napsu makan karena saluran pernapasan yang tersumbat. Pada saat flu, jumlah vitamin dan mineral dalam tubuh cenderung menurun, terutama magnesium dan zinc.

Maka diperlukan adanya tambahan asupan multivitamin mineral dari luar, seperti Theragran-M, yang mengandung multivitamin dan mineral yang lengkap didalamnya, termasuk didalamnya Magnesium dan Zinc, yang berperan dalam mengembalikan, meningkatkan dan mempertahankan daya tahan tubuh serta mempercepat proses pemulihan dari sakit.

Jadi, tak perlu khawatir kalau flu datang kembali. Theragran-M mampu mencegah gejala flu anda berkembang ke penyakit influenza, dan kalaupun sudah terserang flu, Theragran-M terbukti mampu mempercepat proses penyembuhan dari sakit.

Theragran-M, mempercepat masa penyembuhan.

(Adv/Rp)

  • Influenza atau common cold (pilek, selesma) adalah suatu reaksi peradangan saluran pernapasan yang disebabkan oleh infeksi virus.
    influenza
  • Pilek adalah kondisi dimana terjadi infeksi ringan pada hidung. Biasanya ditandai dengan terjadinya sumbatan pada hidung dan saluran nafas.
    Pilek
  • theragran-m-tab
    <p style="text-align:justify"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">THERAGRAN-M Tab mengandung Vitamin dan Mineral. THERAGRAN-M Tab merupakan Suplemen untuk memnuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang dibut
    THERAGRAN-M Tab
Artikel Selanjutnya
Usus Bermasalah? Atasi dengan 4 Cara Ini
Artikel Selanjutnya
5 Trik Agar Perut Tak Buncit Usai Lebaran