Sukses

Survei: Berkat KJP-KJS, 72% Puas Atas Kinerja Pemprov DKI

Selain kinerja dan program layanan satu pintu di tiap kelurahan, program KJP dan KJS direspons positif warga DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Selain kinerja dan program layanan satu pintu di tiap kelurahan, program Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Sehat terbukti direspons positif oleh warga Jakarta. Demikian diungkap hasil survei Charta Politika terakhir.

"Ini yang paling diingat dan paling diapresiasi responden," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya di kantornya, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2017).

Hasil survei berjudul "Prediksi Hasil Akhir Pilkada DKI Jakarta Putaran ke-2" itu mendapati setidaknya 12,9 persen responden menyatakan sangat puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok-Djarot dan 59 persen lainnya menyatakan cukup puas. Maka, bila digabungkan jumlahnya mencapai 71,9 persen.

"Yang tidak puas 26,2 persen, gabungan dari kurang puas 24,2 persen dan tidak puas 2,0 persen. Menurut data terjadi peningkatan kepuasan kinerja sejak bulan Januari hingga April 2017. Mulai dari 63,3 persen, 65,8 persen, 70,5 persen, hingga 71,9 persen," tambah Yunarto.

Survei yang digelar pada periode 7-12 April 2017 terhadap 782 responden ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Mereka tersebar di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

Menggunakan metode acak bertingkat atau multistage random sampling, survei memiliki margin of error kurang lebih 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.