Sukses

7 Macam Kacang Ini Bantu Tubuh Lebih Sehat

Liputan6.com, Jakarta Studi yang dilakukan pada 2015 menunjukkan bahwa mengonsumsi segenggam kacang-kacangan sehari bisa membantu Anda panjang umur. Ternyata, lemak pada kacang memang memiliki manfaat kesehatan.

Penasaran, apa manfaat dari mengonsumsi kacang jenis tertentu bagi kesehatan tubuh kita? Simak daftarnya, seperti dilansir dari laman Huffington Post, Sabtu (15/4/2017):

1. Kacang mete

Kacang mete mengandung vitamin E, K, B6, magnesium, serta zat besi. Mengonsumsi kacang mete dalam jumlah yang cukup bsia mencegah batu empedu, mencegah penyakit jantung, serta meningkatkan memori.

2. Pistachio

Kacang pistachio kaya akan potassium, vitamin K dan B6, dan mangan sehingga baik untuk menjaga berat badan, memperbaiki sistem pencernaan, serta anti-inflamasi.

2. Kacang kenari

Nah, kacang yang satu ini bisa mencegah depresi, meningkatkan ingatan, serta mencegah penyakit jantung karena kaya akan selenium, vitamin B6, fosfor, serta omega 3 dan 6. 

 

Almond

3. Kacang almond

Siapa yang tak suka kacang almond? Kacang yang kerap disajikan sebagai isian cokelat ini kaya kalsium, zinc, vitamin E, dan magnesium. Rutin mengonsumsi almond dalam jumlah yang tidak berlebihan akan membantu menurunkan kadar gula darah, mengurangi tekanan darah, serta mencegah kanker usus besar.

4. Kacang pecan

Bila Anda ingin menurunkan kadar kolesterol, cobalah rutin mengonsumsi kacang pecan. Kandungan vitamin A, B, E, asam folat, kalsium, potassium, serta zinc dalam pecan juga membantu mencegah kerontokan rambut dan membuat kulit lebih indah.

5. Kacang macademia

Banyak nutrisi dalam kacang macademia, seperti vitamin E, zat besi, thiamin, riboflavin, niacin, serta folat. Karenanya kacang macademia ampuh mencegah kerontokan rambut, mempercepat metabolisme, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

6. Kacang hazelnut

Takut penuaan dini? Mulai sekarang rutinlah mengonsumsi hazelnut. Kandungan selenium, vitamin B, biotin, serta tembaga dalam hazelnut juga membuat rambut dan pencernaan lebih sehat.

7. Kacang brazil

Nyeri saat menstruasi bisa reda bila Anda mengonsumsi kacang brazil. Selenium dalam kacang brazil juga mampu mencegah kanker payudara serta membantu luka lebih cepat sembuh.

Artikel Selanjutnya
Usus Bermasalah? Atasi dengan 4 Cara Ini
Artikel Selanjutnya
5 Trik Agar Perut Tak Buncit Usai Lebaran