Sukses

Sebutir Telur Pagi Hari Bikin Wanita Langsing dan Sehat

Protein dalam telur dapat mengenyangkan lebih lama sehingga efektif dalam membantu penurunan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak manfaat telur, mengonsumsinya di pagi hari ternyata dapat membantu wanita menurunkan berat badan lebih cepat. Ditambah, jenis makanan sehat satu ini bisa diolah dengan berbagai resep nikmat yang cocok disantap saat sarapan.

Studi yang dilakukan oleh Kristine Clark, Ph.D., R.D., asisten profesor bidang nutrisi di Penn State, mengatakan telur lebih efektif membuat Anda kenyang lebih lama daripada menyantap karbohidrat pagi hari.

Dalam Journal of Obesity juga menemukan orang obesitas yang sarapan dua butir telur sehari dalam seminggu kehilangan 65 persen berat badan lebih cepat. Hal ini terjadi lantaran protein dalam telur mampu membuat mereka merasa lebih kenyang dan enggan untuk makan berlebih.

Selain membantu penurunan berat badan, satu kuning telur tiap pagi mengandung kolin yang mendukung kesehatan otak, sistem saraf, dan terhindar dari kanker payudara.

American Journal of Clinical Nutrition juga menyatakan, kolin pada kuning telur dapat mengurangi peradangan lebih dari 20 persen dan mampu menghasilkan membran sel baru untuk hubungan saraf, dikutip dari Fitness Rx Women, Jumat (14/4/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini