Sukses

Demi Payudara Sehat, Perlukah Melepas Bra Saat Tidur?

Sebagian wanita percaya, mengenakan bra saat tidur membantu mencegah payudara kendur.

Liputan6.com, Jakarta Perlu atau tidak melepas bra saat tidur? Hal ini kerap menjadi perdebatan. Sebagian wanita percaya, mengenakan bra saat tidur membantu mencegah payudara kendur. Sementara sebagian wanita lainnya berpendapat hal itu membuat tidur jadi terasa tidak nyaman.

Para peneliti memiliki argumen berbeda. Menurut mereka, mengenakan bra saat tidur bisa membahayakan kesehatan payudara.

Melansir laman Times of India, Jumat (14/4/2017), bra--terutama yang dilengkapi kawat--bisa menggangu sirkulasi darah. Kawat tersebut juga cenderung menekan otot di sekitar payudara dan memengaruhi sistem saraf. Sementara bra yang terlalu ketat bisa mencederai jaringan payudara. Itu sebabnya Anda disarankan untuk melepas bra sebelum tidur.

Selain itu, pengait serta tali bra pun bisa menekan kulit dan menyebabkan iritasi. Dan bila Anda mengenakan bra dalam durasi yang cukup lama, ini bisa menimbulkan lesi hingga bejolan kista.

Dampak tak menyenangkan lainnya dari menggunakan bra saat tidur adalah meningkatnya risiko infeksi jamur akibat kondisi lembap di sekitar payudara. Melepas bra ketika tidur memungkinkan payudara bernapas bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini