Sukses

3 Hal Manis yang Dilakukan Anak Agar Ayah Berhenti Merokok

Untuk membantu ayah berhenti merokok, anak harus berperan dan mendukungnya dengan tiga cara manis nan menyentuh hati ini.

Liputan6.com, Jakarta Berhenti merokok memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Niat dan usaha yang kuat harus dilakukan para orangtua, khususnya ayah saat berhenti merokok untuk keamanan dan kesehatan buah hati.

Meski ayah jarang atau tidak pernah merokok di area rumah, tapi zat-zat jahat pada rokok tetap menempel di mulut, permukaan kulit, dan pakaian Anda. Lantas adakah cara efektif untuk membantu ayah berhenti merokok?

Seperti dikutip University of Lowa Hospital and Clinic, Kamis (13/4/2017) beberapa tips berikut ini dapat membantu ayah untuk berhenti merokok. Terlebih, disini anak juga bisa berperan untuk membantu sang ayah.

1. Membuat ayah sibuk

Dengan anak sering mengajak ayah berjalan-jalan, bermain, berolahraga, atau sekadar pergi ke mall bisa mengotrol ayah untuk lupa dengan rokok. Semakin sering anak dan ayah berinteraksi, akan semakin cepat ayah melupakan rokok.

2. Tulis di selembar kertas

Dengan menuliskan kata-kata atau pesan singkat tentang bahaya rokok disetiap selipan saku baju, celana, atau dompet ayah, dapat juga menjadi cara untuk membantu ayah berhenti merokok.

3. Beri penghargaan

Jika ayah berhasil tidak merokok coba berikan penghargaan dalam bentuk bunga atau kue. Melakukan semua hal ini setiap hari pada akhirnya dapat menyukseskan ayah berhenti merokok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.