Sukses

Lipstik Merah Dapat Kembalikan Semangat Korban Perkosaan

Selain mengembalikan semangat korban perkosaan, lipstik merah pun punya banyak kegunaan dan keuntungan. Apa saja? Cek di sini

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan lipstik merah termasuk riasan yang pantang dilupakan oleh sebagian besar perempuan. Selain membuat penampilan lebih segar, lipstik juga dapat mengubah mood menjadi lebih baik.

Berikut ini merupakan kelebihan dari menggunakan lipstik merah seperti dikutip dari situs Huffington Post, Rabu (12/4/2017)

1. Membuat Anda lebih percaya diri

Sebuah studi pada 2011 oleh Procter & Gamble, tim peneliti dari Harvard dan Boston University menyebutkan bahwa wanita merasa lebih percaya diri dengan memakai make up termasuk lipstik warna merah.

Dengan adanya warna dalam kosmetik yang mereka gunakan, hal ini membuat mereka lebih merasa mampu dan dipercaya. Namun, dengan adanya fakta ini bukan berarti Anda harus menggunakan make up tebal-tebal. Dikarenakan beberapa partisipan yang mengungkapkan make up tebal malah mendapatkan kepercayaan yang rendah.

2. Lipstik dapat mengembalikan semangat korban perkosaan

Style editor "Today Show", Bobbie Thomas yang mulai bekerja pada organisasi yang membantu korban-korban pemerkosaan mengamati bahwa lipstik dapat meningkatkan semangat seorang perempuan.

"Saat aku melihat bagaimana seorang korban mencoba warna dari sebuah lipstik, dari situ aku melihat bagaimana wajahnya berseri-seri. Aku melihat bahwa dirinya merasa lebih berharga," ujar Thomas.

3. Mengeratkan hubungan dengan perempuan lain

Lipstik ternyata juga bisa menjadi jembatan untuk menghubungkan wanita satu sama lain. Bedasarkan pengalaman Piper Kerman, mantan narapidana yang menulis memoir "Orange is The New Black", mengakui bahwa kosmetik, termasuk lipstik, dapat membuat hubungan persahabatan menjadi lebih dekat. Termasuk membuat dirinya merasa lebih menarik dan unik dalam situasi yang suram dan menakutkan.

4. Lipstik dapat menarik lawan jenis

Sebuah studi di Perancis pada 2013 menemukan pelayan perempuan yang menggunakan lipstik merah mendapat tips lebih tinggi dari pria.

Studi lain menunjukan bahwa lipstik merah dapat diasosiasikan dengan indikasi seksual, tingkat estrogen dan kesehatan, sehingga meningkatkan persepsi yang positif terhadap wajah perempuan.

5. Tentu saja kita menggunakan lipstik untuk diri kita sendiri

Inilah poin terpenting dari menggunakan lipstik atau make up. Sebuah polling terbaru yang dilakukan British Heart Foundation menemukan bahwa 26 persen perempuan merasa lebih percaya diri setelah menggunakan lipstik merah.

Mengaplikasikan lipstik bisa menjadi sebuah tanda atau identik dengan diri kita dan membuat kita merasa lebih nyaman. Pemilihan warna di antaranya juga dapat membuat kita menjadi orang yang berbeda dan lebih estetis.

Salah satu bagian dari kegiatan make up dan memakai lipstik merah sebelumnya adalah memilih warna. Warna sendiri sudah disebutkan oleh banyak penelitian psikologi bahwa warna punya pengaruh terhadap suasana hati seseorang.

Reporter: Aida Tifany 

 

[vidio:]()

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.