Sukses

Iggy Azalea Sebut Twerking Bisa Turunkan Berat Badan, Benarkah?

Rapper Iggy Azalea mengklaim berat badan turun sebesar 6 kilogram berkat rutin twerking. Benarkah twerking ampuh bakar lemak?

Liputan6.com, Jakarta Rapper Iggy Azalea mengklaim dirinya kehilangan berat badan hingga 6 kilogram lebih dalam seminggu karena twerking. Mungkinkah hal ini?

Seorang dokter keluarga di Orlando Health Physician Associates, Dr Todd Sontag mengatakan, belum ada studi pasti terkait manfaat twerking. Namun ia menjelaskan bahwa ada perbedaan antara kehilangan berat badan dan kehilangan lemak.

"Ketika Anda mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, maka Anda hanya kehilangan lemak dalam minggu pertama. Sedangkan kehilangan berat badan cenderung membutuhkan waktu lebih lama," katanya, seperti dimuat Dailymail, Rabu (11/4/2017).

Todd bahkan memperingatkan untuk tidak terpengaruh pada isu menurunkan badan dengan cepat karena akan mempengaruhi kesehatan fisik dan mental.

Jadi bolehkan melakukan twerking untuk menurunkan berat badan? Dia tertawa.

"Aku tidak tahu. Tapi masalahnya saya selalu mengatakan, ketika Anda menemukan sesuatu yang bisa dinikmati maka jadikan hal tersebut bukan sebagai beban. Menari adalah bagian olahraga juga. Jadi jika Anda suka twerking, lakukan untuk lebih sehat," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini