Sukses

Rahasia Awet Muda Model Cindy Crawford di Usia 51 Tahun

Sebelum menyantap sarapan, supermodel di era 90-an Cindy Crawford rutin minum teh hijau.

Liputan6.com, Jakarta Di usia 51, supermodel di era 90-an, Cindy Crawford masih tampak awet muda. Jika dijejerkan dengan wanita 35 tahun, rasa-rasanya tidak berbeda. Saat ditanya mengenai resep awet muda, Cindy menjawab cukup dengan menjalankan gaya hidup sehat.

"Rahasianya ya tidak ada rahasia. Aku olaharaga, makan seperti biasa, yang 80 persen makanan sehat," kata Crawford saat diwawancarai pada 2010.

Selain itu, ada beberapa kebiasaan rutin yang membuatnya tetap awet muda. Mengutip Good Housekeeping, Selasa (11/4/2017) sontek cara awet muda wanita cantik bertahi lalat di atas bibir ini.

- Minum teh hijau sebelum sarapan

"Aku suka teh hijau. Usai mengonsumsi minuman ini aku merasa lebih baik. Dan tubuhku seperti menginginkannya tiap pagi," kata Cindy kepada majalah Elle pada 2015.

Setelah mengonsumsi teh hijau, Cindy mengonsumsi protein shake yang di dalamnya berisi susu almond, coconut milk, dan bubuk protein. Selanjutnya, dia menyiapkan makanan untuk buah hatinya.

- Menu makan siang kaya protein

Menu makan siang Cindy juga sehat. Dia biasa mengonsumsi salad dengan lauk ikan atau ayam. Untuk memuaskan makan siangnya, Crawford biasa mengakhiri dengan makan sepotong kecil cokelat hitam.

"Aku selalu mengonsumsi sepotong cokelat hitam kecil. Itu menjadi tanda bagi tubuhku 'ini adalah makanan penutup'. Dalam pengalamanku, kalau kita ingin makan sesuatu tapi dilarang malah berakhir dengan mengonsumsi makanan lain lima kali lebih banyak," curhatnya.

Cindy Crawford [foto: Instagram]

- Selalu tersedia camilan

Meski memiliki tubuh langsing, Crawford senang makan camilan di sore hari. Almond, apel, keju biasa jadi camilannya.

- Makan malam bersama keluarga

Walau sibuk, Crawford selalu menyediakan waktu makan malam bersama anak-anaknya. Makan pasta, salmon, kentang tumbuk, dan asparagus biasa jadi makanan kesukaan keluarga ini.

"Semakin banyak Anda konsumsi makanan sehat, semakin kamu menginginkannya lagi karena merasa tubuh lebih baik," tuturnya.

- Suka olahraga dalam dan luar ruangan

Tidak mungkin tampil cantik dan sehat tanpa olahraga. Crawford sendiri sering bosan berolahraga di dalam ruangan, oleh karena itu dia juga sering melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat di alam bebas. Hiking atau bersepeda jadi pilihannya.

Mau, coba cara Crawford jalani hidup di atas agar tetap awet muda?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.