Sukses

Perjuangan SDN 112 Belajen Parepare Jadi Juara Sepak Bola Anak

tim sepak bola dari SDN 112 Belajen Parepare jadi juara sepak bola

Liputan6.com, Jakarta Pada pertandingan final yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin, Makassar hari ini, tim sepak bola dari SDN 112 Belajen Parepare berhasil ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh SDN 133 Inpres Talawe Maros dan harus memasuki babak penalti sehingga skor menjadi 2-1.

Sementara posisi ketiga diraih oleh SDN 246 Bulu-Bulu Bone yang berhasil mengalahkan SDN 5/33 Mattoangin Makassar dengan skor 2-0.

Ahmad Habib Syawal, siswa kelas 6 SDN 112 Belajen Parepare yang merupakan kapten tim mengatakan, lawan yang dihadapi di babak final ini cukup tangguh sehingga menyulitkan dalam melakukan serangan.

"Namun berkat kerja sama tim yang baik dan semangat dari pelatih dan teman-teman, akhirnya kami dapat menyerang pertahanan lawan dan meraih juara di MILO Football Championship Makassar," katanya, melalui keterangan pers, Selasa (11/4/2017).

Kemenangan SDN 112 Belajen Parepare tidak terlepas dari peran sang pelatih, Jumahir. “Saya salut dengan perjuangan dari para anak didik saya. Meskipun kami baru pertama kali mengikuti kompetisi ini, namun berkat persiapan dan latihan yang kami lakukan selama enam bulan, akhirnya kami bisa memperoleh kemenangan."

"Kami akan mengumumkan 16 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar yang telah diseleksi oleh tim talent scouting. Para pemain terbaik ini akan mendapatkan pelatihan intensif selama satu minggu dari pelatih sepak bola U-12 Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto serta mengikuti pelatihan khusus bersama pelatih dari FC Barcelona di MILO Football Camp Jakarta,” ungkap Senior Sports Marketing Executive Nestle MILO, Donny Wahyudi.

Selain itu akan dipilih delapan pelatih terbaik yang akan turut mendapatkan pelatihan dengan tujuan memotivasi dan mengajarkan teknik bermain sepak bola yang baik kepada calon regenerasi sepak bola Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama, hari ini dilaksanakan Football Clinic yang diikuti oleh lebih dari 150 anak usia sekolah dasar yang mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti passing, dribbling, controlling, keeping dan feinting langsung dari mantan pemain tim nasional, Kurniawan Dwi Yulianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini