Sukses

Mestinya Tambahkan Garam, Bukan Gula pada Kopi

Ada solusi bagi Anda yang suka kopi dan tidak kuat dengan rasa pahitnya.

Liputan6.com, Jakarta Dari sekian banyak jenis minuman menyehatkan di pagi hari, kopi biasanya menjadi pilihan utama. Namun kebiasaan menambahkan gula atau krim pada kopi ternyata tidak menyehatkan.

Para ahli kesehatan bahkan menyebut, minum kopi dengan banyak gula bisa meningkatkan risiko obesitas dan gula darah tinggi yang memicu terjadinya diabetes tipe 2.

Namun ada solusi bagi Anda yang suka kopi dan tidak kuat dengan rasa pahitnya. Sebuah studi yang diterbitkan jurnal Nature menemukan, ion natrium atau garam bisa menetralisir rasa kopi dan meningkatkan rasanya.

Mau makanan dan minuman gratis di Bandara? Tunjukkan transaksi tiket Anda

"Tidak seperti gula, sejumput garam dapat membuat perbedaan rasa," tulis peneliti, seperti dimuat Independent, Selasa (11/4/2017).

Ini bukan pertama kalinya penggemar minuman memuji sifat garam. Seorang ahli minuman yang juga mantan kepala kantor teknologi Microsoft, Nathan Myhrvold mengatakan, menambahkan beberapa butir garam dalam segelas wine dapat menyeimbangkan rasa anggur yang murah jadi lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.