Sukses

Sally, Robot yang Jago Racik Salad dan Hitung Kalori

Anda bebas pilih isi salad dan Sally mampu menghitung kalori di dalamnya

Liputan6.com, Jakarta Sebuah robot canggih bernama Sally mampu menghidangkan sekitar 1.000 menu salad berbeda. Tak cuma itu, robot canggih ini juga mampu menghitung kalori dari salad yang dipilih. Bagi, Anda yang sedang menurunkan atau menjaga berat badan, Sally adalah teman baik.

Mengutip Daily Mail, Senin (10/4/2017) robot canggih besutan perusahaan asal California, Amerika Serikat bernama Chowbotics ini berbentuk kotak yang melengkung di sisi kanan. Desainnya yang sederhana memudahkan pengguna saat memilih salad.

robot canggih bernama Sally mampu menghidangkan sekitar 1000 menu salad berbeda. (Foto: Chowbotics)

Calon penikmat salad tinggal meletakkan mangkok di titik yang sudah ditentukan. Lalu, menyentuh salad apa saja yang akan dikonsumsi.

Di dalamnya ada lebih dari 20 macam bahan dasar salad yang bisa dipilih kemudian Sally akan memperlihatkan jumlah kalori tersebut. Jika membatalkan salah satu isian salad, juga bisa. Sally hanya memerlukan waktu sekitar 60 detik untuk menyiapkan salad pilihan Anda. Cepat, bukan?

Walau calon penikmat salad bisa memilih isi dalam mangkuk. Ada beberapa varian menu yang bisa dipilih. Misalnya Sally’s Salad yang berisi tomat, mentimun, wortel, kacang kenari, parmesan dan lada hitam. Atau ingin Power Chos Salad yang di dalamnya memadukan kale, kubis, cranberi kering, walnut, dan madu. Nampak menggiurkan ya.

Chowbotics menghadirkan Sally sebagai jawaban atas permasalahan orang-orang di California yang butuh waktu cepat untuk makan salad segar. Selain itu, juga sebagai jawaban akan sebuah produk sehat dan bersih tanpa sentuh tangan manusia. Sehingga, Chawbotics mengklaim salad yang dihasilkan higienis.

Robot Sally berbobot sekitar 158 kg dengan harga US$ 30.000 atau sekitar Rp399.720.000 (Rp13.324/US$). Chowbotics ini cocok bagi perusahaan atau industri, sehingga membantu para pekerja jadi bisa mengonsumsi salad sehat yang mampu menghitung kalori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini