Sukses

Ibu Ini Lahirkan Bayi Raksasa Seberat 6 Kg Lebih

Awalnya, bayi raksasa ini lahir dengan berat badan sekitar 5 kg. Namun, siapa sangka lebih dari itu.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu asal Australia, Natashia Corrigan, melahirkan bayi raksasa dengan berat lebih dari 6 kg. Sejak lama, Natashia memang menginginkan bayi gemuk menggemaskan. 

"Aku selalu ingin memiliki bayi kecil gemuk dan akhirnya aku mendapatkannya," kata Natashia saat diwawancarai sebuah media mengutip Huffington Post pada Senin (10/4/2017).

Bayi raksasa bernama Brian lahir lebih enam kg. (Foto: Facebook Natashia Corrigan)

Bayi laki-laki bernama Brian lahir pada Januari tahun ini. Sebelum lahir, dokter sudah mengatakan bahwa bayi yang dikandung Natashia berukuran besar. Saat itu dokter memprediksi Brian bakal lahir dengan berat 5,5, kg.

Natashia awalnya tenang-tenang saja mengingat anak pertama (lahir 3,7 kg) dan keduanya (lahir 3,5 kg) cukup besar. Namun, siapa sangka saat Brian lahir, beratnya dua kali lipat dari berat badan rata-rata bayi di Australia.

Perjuangan panjang nan melelahkan harus Natashia alami jelang persalinan. Terlebih, ini adalah kali pertama dirinya melahirkan secara normal. Beruntung, staf medis dan dokter memberikan dukungan penuh.

"Mereka membantu tetap kuat dan tenang, walaupun ada banyak kekacauan di sekitarku," katanya.

"Brian begitu besar, sehingga dia sulit untuk keluar. Sampai-sampai dibutuhkan staf tambahan untuk membantu," ceritanya ke News.com.au.

Bayi raksasa Brian pun kini tumbuh sehat bersama keluarganya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.