Sukses

Jalan Tanpa Alas Kaki Jadi Andalan Selebritas Dunia agar Sehat

Liputan6.com, Jakarta Melakukan hal sederhana seperti jalan tanpa alas kaki ternyata banyak dilakukan para selebritas dunia. Selain lebih nyaman, cara ini juga ternyata memiliki banyak manfaat.

Gwyneth Paltrow dalam laman Goop bahkan mengatakan, jalan tanpa alas kaki bisa mencegah depresi. Ia sendiri menyebut terapi ini sebagai bagian dari "membumi".

"Kalau Anda punya depresi, tak perlu repot-repot dengan obat atau minta bantuan profesional dulu. Sebab berjalan tanpa alas kaki di sekitar rumah akan membantu," ujarnya, seperti diberitakan Metro.co.uk, Senin (10/4/2017).

Menurut Gwyneth, berjalan tanpa alas kaki juga secara tidak langsung menghubungkan jiwa dan tubuh untuk mendapatkan energi lebih yang mampu menetralisir radikal bebas dan menyembuhkan segala peradangan dan arthritis.

Pemimpin gerakan "Pembumian' dari Grounding Technology: Earthing sheets, Mats & more, Clint Ober mengatakan, semua yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke luar dan menempatkan kaki telanjang ke bumi selama setidaknya setengah jam.

Namun bila tidak memungkinkan, ia menyarankan untuk jalan tanpa alas kaki di pantai untuk menghindari duri tajam di tanah.

"Awalnya mungkin ada rasa sakit dan ketegangan pada kaki. Namun setelah beberapa menit selanjutnya Anda bisa merasakan kesehatan fisik dan mental," ujar Clint.

Selain Gwyneth, dari laman Nydailynews, sejumlah selebritas yang kerap terlihat jalan tanpa alas kaki adalah Britney Spears, Helen Mirren, Kristen Stewart, Sandra Bullock, Miley Cyrus.



Artikel Selanjutnya
7 Manfaat Hebat Dari Rajin Minum Air Hangat Pagi Hari
Artikel Selanjutnya
Lakukan Ini Agar Tampil Menawan di Hari Pernikahan