Sukses

Bukan Air Lemon, 3 Minuman Ini Lebih Ampuh Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, memulai hari dengan segelas air putih yang sebelumnya sudah ditetesi air lemon menjadi tren. Banyak orang yang melakukannya yakin, hal ini bisa bantu mereka turunkan berat badan.Ā 

Sayangnya, para ahli diet membantah hal ini. Faktanya, tidak ada minuman yang merupakan kunci utama untuk menurunkan berat badan.Ā Namun, ada beberapa ramuan, yang digabungkan dengan gaya hidup sehat, benar-benar bisa mendorong usaha penurunan berat badan Anda.

Dilansir dari Women's Health, Minggu (9/4/2017) inilah tiga minuman efektif untuk menurunkan berat badan:

Kopi

Kopi sering disebut sebagai minuman berenergi alami. Penelitian telah menunjukkan meminum dua sampai tiga cangkir kopi sebelum berolahraga bisa membantu Anda berolahraga lebih lama dan lebih keras, dibanding jika Anda melakukannya tanpa kopi. Dan ini artinya Anda bisa membakar lebih banyak kalori.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Sports Medicine and Physical Fitness menemukan, orang yang meminum kopi bisa melakukan set gerakan 20 persen lebih banyak pada suatu alat fitness dibanding mereka yang tidak.

Tapi ingat, selalu minum kopi Anda tanpa campuran, karena menambahkan gula dan krim justru akan memberi efek sebaliknya dan Anda gagal turunkan berat badan.

1 dari 2 halaman

Air dingin

Ganti air perasan lemon Anda dengan air es. Air dingin mendorong tubuh Anda untuk menghabiskan lebih banyak energi menjaga suhu tubuh tetap pada angk 37 derajat celsius. Ini artinya, meminum tiga gelas air dingin sehari bisa membantu Anda membakar 100 kalori ekstra, ujar Mitzi Dulan, R.D, seorang ahli nutrisi di Kansas city Royals dan penuli dari The Pinterest Diet.

Lakukan hal ini setiap hari, dan Anda bisa membuang sampai 5 kilogram dalam satu tahun.

Teh Hijau

Tak hanya teh hijau bebas kalori, minuman ini bisa mendorong pembakaran lemak dan penurunan berat badan. Dalam satu studi, partisipan yang meminum empat gelas teh hijau sehari selama dua bulan kehilangan berat badannya 3 kg lebih banyak dibanding mereka yang hanya minum air. Hal ini menurut sebuah riset yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Nutrition.

Analisis lain pada tahun 2013 dalam European Journal of Nutrition menemukan, peminum teh hijau yang teratur berat badannya lebih ringan, lingkar pinggangnya lebih kecil, dan mendapat manfaat teh hijau lainnya.

Pilihlah teh hijau segar yang diseduh tanpa tambahan apa-apa. Teh hijau botolan biasanya sudah kehilangan beberapa kandungan bermanfaatnya. Jauhi juga teh hijau berbentuk suplemen, karena mereka sering menyebabkan kerusakan hati.

Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda
Artikel Selanjutnya
Ramuan untuk Turunkan Kolesterol Setelah Idul Adha