Sukses

10 Cara Sederhana untuk Bahagia

Berikut ini adalah 10 cara agar kita merasa lebih bahagia dengan cepat

Liputan6.com, Jakarta Ada saatnya ketika baru bangun pagi, kita merasa lelah dan mudah tersinggung dengan hal-hal sepele. Namun sebenarnya, ada beberapa cara mudah yang dapat kita lakukan untuk membantu membuat suasana hati lebih bahagia. Apa saja caranya?

Berikut ini adalah 10 cara agar kita merasa lebih bahagia dengan cepat, seperti dilansir dari Purewow, Jumat (31/3/2017):

1. Berjalan-jalan sebentar di luar ruangan.

Terkadang, yang tubuh Anda benar-benar butuhkan adalah udara segar untuk menjernihkan pikiran dan juga dapat menyingkirkan emosi negatif.

2. Bisa juga dengan melihat gambar atau foto pemandangan alam yang indah.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health, hanya dengan melihat gambar pemandangan tumbuh-tumbuhan hijau, dapat membuat suasana hati Anda terasa lebih baik.

3. Mandi dengan air hangat.

Aktivitas ini akan membantu menyingkirkan perasaan negatif yang akan menghilang bersama dengan air hangat yang mengaliri wajah dan tubuh Anda.

4. Mendengarkan musik favorit.

5. Perbaiki postur tubuh Anda.

Mulailah dengan mengangkat sedikit dagu Anda ke atas, luruskan punggung, lalu turunkan dan relaksasikan kedua bahu.

6. Semprotkan parfum atau masuk ke sebuah toko bunga, karena aroma yang wangi memiliki efek yang kuat pada suasana hati Anda.

7. Jika Anda wanita, tambahkan lebih banyak lipstik ke bibir Anda.

8. Buat daftar mengenai hal-hal yang Anda sukai dan lakukan.

9. Berbagi postingan lucu di media sosial, tetapi hanya dengan teman-teman dekat Anda.

Karena saat Anda mengirimkan postingan lucu, terkadang mereka akan mengirimkan kembali balasan postingan lucu lainnya untuk Anda. Atau, bisa juga dengan hanya melihat postingan dan gambar-gambar lucu yang dapat membuat Anda tersenyum.

10. Berikan dan ulangi kalimat positif pada diri Anda.

Cobalah untuk mengatakan kalimat-kalimat positif tersebut saat Anda bernapas, bisa sambil duduk di depan meja kantor Anda, di dalam mobil, atau ditempat-tempat yang tenang. Mungkin awalnya terasa seperti tidak berefek apa-apa pada diri Anda, tetapi setelah melakukan beberapa kali pengulangan, Anda akan mulai benar-benar percaya pada apa yang Anda katakan pada diri sendiri. (Tassa Marita. F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini