Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Agar Tak Bau Badan Sebelum Bercinta, Coba Lakukan Ini

Liputan6.com, Jakarta Bau badan tentu menjadi malapetaka bagi semua orang apalagi saat hendak bercinta, bisa-bisa mood pasangan jadi merosot dan gagal bercumbu.

Penyebab bau badan sendiri berasal dari bakteri pada kulit yang secara alamiah keluar dan bersembunyi di dalam keringat. Untuk mencegah situasi tersebut, seperti dikutip laman WebMD, Sabtu (8/4/2017) berikut lima hal yang harus Anda lakukan sebelum bercinta.

1. Mandi terlebih dahulu

Meski mandi dianjurkan dua kali sehari, tapi tak ada salahnya untuk membersihkan seluruh tubuh sebelum bercinta agar terhindar dari bau badan. Anda juga perlu mengosok bagian tubuh tertentu yang mengeluarkan lebih banyak keringat dan berbau.

2. Gunakan sabun antibakteri

Sabun mandi antibakteri dapat bekerja efektif mengurangi bau badan dan membunuh bakteri yang merangsang bau.

3. Perhatikan cara mengeringkan tubuh

Selain mengunakan handuk yang 100 persen kering dan bersih, Anda juga perlu memperhatikan cara mengeringkan tubuh. Keringkan bagian tubuh seluruhnya dan pastikan area yang memproduksi keringat lebih banyak juga Anda keringkan dengan benar.

4. Pilih antiperspiran ketimbang deodoran

Deodoran memang diciptakan untuk mencegah bau badan, tapi antiperspiran lebih efektif menyingkirkan bau badan. Karena selain dapat menutup bau keringat, antiperspiran juga bisa mengurangi jumlah keringat.

5. Perhatikan diet

Sebelum bercinta, untuk mencegah bau badan pastikan Anda menjauh dari makanan seperti bawang, kafein, dan alkohol yang dapat menyebabkan keringat berlebih.

Artikel Selanjutnya
4 Trik Mudah Menghilangkan Berbagai Bau Badan
Artikel Selanjutnya
5 Bau Badan Ini Bahaya Jika Diabaikan