Sukses

3 Kalimat yang Tak Perlu Dikatakan ke Ibu Rumah Tangga

Bagi wanita masa kini, memutuskan menjadi ibu rumah tangga bukanlah keputusan mudah. Jangan sampai ucapan menyakiti hatinya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi wanita masa kini, memutuskan menjadi ibu rumah tangga bukanlah keputusan mudah. Keinginan untuk berkarir dengan pekerjaan yang sudah ada, harus dikubur demi suami dan buah hati. Dan dirinya berusaha untuk tetap eksis lewat peluang karir lain yang bisa dilakukan ibu rumah tangga.

Namun, ketika memutuskan menjadi ibu rumah tangga tak jarang teman-teman memberikan komentar. Ada yang mendukung ada yang kontra.

Namun, bagi Anda yang memiliki teman yang fokus menjadi ibu rumah tangga jangan sampai menyakiti hatinya. Berikut tiga kalimat yang tidak perlu dikatakan mengutip Pop Sugar, Jumat (7/4/2017).

1. "Wah, kamu sangat beruntung."

Pastikan tidak mengatakan hal ini. Di dalam pikiran banyak wanita berkarir yang kemudian menjadi ibu rumah tangga, apakah mengurus anak dilanjutkan dengan mengurus rumah tangga dan jarang keluar rumah merupakan sebuah keberuntungan?

2. "Apa yang biasa kamu lakukan di waktu luang sekarang?"

Banyak yang membayangkan menjadi ibu rumah tangga itu artinya memiliki banyak waktu luang. Padahal ketika sendirian mengurus anak, aktivitas dari pagi hingga malam itu tidak ada habisnya. Ibu rumah tangga pun merasakan kelelahan.

3. "Pasti kamu bisa tidur cukup sekarang."

Menjadi ibu rumah tangga tidak memiliki jam kerja hanya 8-9 jam. Jam kerja ibu rumah tangga itu 24 jam. Mulai dari anggota keluarga belum bangun hingga semua sudah tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini