Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

6 Hal yang Bisa Anda Lakukan agar Gairah Seks Tetap Membara

Ada beberapa kebiasaan yang membuat gairah seks tidak akan menurun.

Liputan6.com, Jakarta Demi menjaga gairah seks tetap membara, ada kebiasaan yang bisa dilakukan pasangan. Kebiasaan ini juga dinilai mampu mencegah kepuasan seksual yang menurun dari waktu ke waktu.

Terapi seks Ian Kerner membeberkan beberapa kebiasaan yang dapat menjaga gairah seks pasangan tidak menurun, sebagaimana dikutip dari Real Simple, Kamis  (6/4/2017).

1. Evaluasi, apakah temperamen seksual pasangan cocok dengan Anda.

Kehidupan seks yang kerap banyak konflik antara pasangan termasuk perbedaan temperamen seksual. Perbedaan ini tidak selalu mudah diterima atau diselesaikan.

2. Lakukan perubahan walaupun kecil pada kehidupan seks Anda berdua.

Perubahan sekecil apapun pada kehidupan seks dapat berdampak besar. Misal, pasangan dapat merasakan kepuasan seksual saat menyalakan lilin, mandi bersama-sama, dan memutar musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stimulasi psikologis

3. Tambahkan stimulasi psikologis ke dalam hubungan.

Mulailah berbagi fantasi seksual Anda dengan pasangan. Saling bekerja sama untuk merangsang imajinasi dan kreativitas. Jika Anda gugup bisa mulai dari yang kecil. Misal, memberitahu pasangan kalau Anda bermimpi seksi soal dirinya.

4. Komunikasikan dengan pasangan saat Anda sedang intim.

Berkomunikasi dengan pasangan dapat membantu Anda tetap terhubung intim. Jika Anda pemalu, lakukan setelah sesi bercinta.

3 dari 3 halaman

Katakan cinta

5. Katakan “Saya mencintaimu” kepada pasangan saat bercinta.

Dalam studi terbaru The Journal of Sex Research, sekitar 75 persen pria dan wanita merasa puas mengatakan, "Saya mencintaimu" pada akhir hubungan seksual.

6. Rencanakan liburan seks (vacation sex) di kamar tidur sendiri.

Liburan seks termasuk yang terbaik bagi pasangan. Hal ini mungkin menciptakan kembali kenyamanan di rumah sendiri. Rumah terasa layaknya sebuah oasis, terutama di kamar tidur dan kamar mandi Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.