Sukses

Punya Tubuh Indah, Ibu 5 Anak Ini Dituduh Tak Pernah Melahirkan

Tubuh indah Simone Gately (35) sama sekali tak mencerminkan dia telah melahirkan lima orang anak.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh indah Simone Gately (35) sama sekali tak menunjukkan dia telah melahirkan lima orang anak. Alih-alih memiliki berat badan berlebih seperti umumnya ibu yang telah dikaruniai lebih dari dua anak, tubuh Simone sangat kencang dan ramping. Bahkan Anda bisa melihat perutnya yang rata dan nyaris six-pack.

Wanita asal Inggris ini berprofesi sebagai personal trainer. Jadi tak heran bila tubuhnya fit meski telah melahirkan lima buah hati yang masing-masing berusia 10, 8, 7, 6, dan 3 tahun. Sayangnya, tak semua orang melihat tubuh indah Simone dari sisi positif. Sebagian pengguna media sosial malah mencurigai Simone tak benar-benar telah melahirkan kelima anaknya. 

"Tak mungkin kau pernah melahirkan seorang anak dalam hidupmu," tulis seorang pengguna Instagram pada halaman akun Simone. 

Simonegately (Instagram / simonegatelyfitmum5)

"Apakah dia mengadopsi mereka?" tulis akun lainnya.

Mengutip laman Good Housekeeping, beberapa pengguna Instagram menuduh Simone terobsesi dengan bentuk tubuhnya dan narsis. Simone membantahnya dengan menyatakan dia hanyalah orangtua biasa yang sama seperti orangtua pada umumnya.

"Aku sama seperti ibu normal lainnya yang bekerja keras membagi waktu untuk anak-anaknya," ujar Simone seperti dikutip Daily Mail. "Hariku dimulai pada pukul 06.00, diisi dengan lari atau jalan, termasuk mempersiapkan anak-anak untuk ke sekolah, membantu mereka mengerjakan pe-er, berbelanja, mengatur pesta dan kegiatan, sambil berusaha berolahraga di rumah," jelasnya.

Segala tuduhan itu tak menghentikan Simone dari mengunggah foto di Instagram. Dia ingin memotivasi wanita lain untuk bergaya hidup sehat. Simone tak sungkan berbagi tentang jadwal hariannya serta tips langsing yang dia terapkan. Dia mengakui, bentuk tubuh indah itu tidak didapat dengan mudah. 

Simonegately (Instagram / simonegatelyfitmum5)

Dalam salah satu unggahan fotonya Simone menyarankan para ibu yang ingin mendapatkan berat ideal usai melahirkan untuk banyak jalan kaki.

1. Banyak-banyaklah berjalan kaki dengan mendorong kereta bayi.
2. Alih-alih mengendarai mobil, pilih berjalan kaki ke pusat perbelanjaan terdekat.
3. Tak perlu diet, fokus pada manfaat baik makanan dan makan teratur.
4. Cari ibu muda lainnya untuk teman jalan kaki.
5. Fokus pada diri sendiri, bukan perjalanan orang lain.

Demikin tips yang dibagi Simone untuk membentuk tubuh indah di akun Instagram @simonegatelyfitmum5 pada Desember 2016 lalu.

Tak lupa Simone juga mengingatkan agar wanita tak perlu terlalu merasa tertekan mendapatkan berat dan bentuk tubuh ideal segera setelah melahirkan. Sebaliknya, menurut Simone para wanita yang baru melahirkan harus memberi waktu pada diri sendiri untuk benar-benar menikmati peran sebagai ibu. Hingga saat ini pengikut Simone di media sosial telah mencapai 38,6 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini