Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Jeda Bercinta Pengaruhi Panasnya Seks Ronde Kedua

Sebelum bercinta ronde kedua, pria membutuhkan waktu istirahat agar penis kembali ereksi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sesi ronde pertama bercinta yang panas, Anda dan pasangan mungkin berpikir bersiap untuk ronde kedua. Namun, menuju ronde kedua tidaklah mudah, penis pria membutuhkan jeda waktu istirahat.

Tak seperti di film-film, Anda dapat melakukan hubungan seks sebanyak tiga atau empat kali dalam beberapa jam. Faktanya, jumlah seks tersebut mungkin tidak realistis bagi kebanyakan pria, kata urolog Richard K. Lee dari Weill Cornell Medicine, Amerika Serikat.

“Kecuali Anda berusia 14 tahun. Mungkin penis akan membutuhkan waktu sekitar satu atau dua jam untuk ereksi kembali setelah ejakulasi,” kata Dr Lee, sebagaimana ditulis pada Men's Health, Rabu (5/4/2017).

Bahkan tidak ada data yang menjamin, berapa lama periode refrakter (kondisi pria tidak mengalami ereksi lagi) bisa bertahan. Namun, perkiraan berkisar 30 menit sampai 24 jam.

Durasi waktu ini kemungkinan meningkat seiring usia, menurut laporan dalam Journal of Sexual Medicine.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara kembali ereksi

Cara kembali ereksi

Jeda waktu pasca-orgasmik pada hormon prolaktin (hormon penghambat gairah dan ejakulasi) bisa menjadi penyebab terjadinya periode refrakter.

Faktor lain berupa gaya hidup tertentu juga ikut berpengaruh. Minum alkohol atau masturbasi secara teratur bisa memperpanjang waktu agar penis berereksi.

Tapi jika Anda ingin mendapatkan kembali kemampuan penis dengan cepat, sebaiknya pergi ke dokter, saran Dr Lee.

"Dokter dapat membantu untuk mencari tahu, apakah gaya hidup Anda membuat Anda sulit ereksi atau ada faktor-lain, seperti stres, minum obat-obatan, dan masalah kesehatan lain (misal, penyakit jantung), yang menyebabkan disfungsi ereksi," kata Lee.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.