Sukses

Lakukan 3 Hal Ini Saat Kecanduan Kafein

Tiga hal ini harus Anda lalukan jika sudah kecanduan kafein dari kopi dan teh.

Liputan6.com, Jakarta Anda penggemar kopi atau teh? Jika ya, Anda harus berhati-hati. Sebab kecanduan kafein dalam bentuk teh maupun kopi, tanpa disadari dapat berdampak buruk bagi kesehatan jangka panjang.

Sebagai langkah pencegahan, Anda harus pintar dalam mengonsumsinya. Misal satu cangkir kopi di pagi hari dan siang atau sore hari Anda boleh minum secangkir teh. Dengan mengonsumsi secara berselang-seling, takaran kafein per hari dapat dibatasi.

Selain itu seperti dikutip laman Purewow, Rabu (5/4/2017) berikut tiga hal yang harus Anda lakukan saat kecanduan kafein.

1. Ganti teh herbal

Teh hijau atau teh herbal lainnya yang bebas kafein bisa menjadi solusi untuk mengurangi kecanduan kafein Anda. Teh beraroma jeruk dan mint dipercaya mampu mengatasi kecanduan kafein.

2. Minum air klorofil

Meski rasa dari air klorofil tidak senikmat kopi dan teh kesukaan Anda, tapi sekali sehari minum air klorofil juga dapat menggantikan peran kafein dalam tubuh Anda.

3. Tidur cukup dan tepat waktu

Membiasakan diri untuk tidur cukup dan tepat waktu akan mengurangi pikiran dan kecanduan Anda akan kafein. Saat tubuh mendapatkan tidur yang cukup, tubuh tak akan kelelahan, selalu fit, dan pada akhirnya Anda tidak membutuhkan kafein yang terlalu banyak. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.