Sukses

5 Cara Manfaatkan Bit untuk Atasi Rambut Rontok

Rambut rontok dapat diatasi dengan memanfaatkan bit.

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok dapat diatasi tanpa menggunakan sampo atau produk vitamin yang mudah diperoleh di pasaran. Anda bisa menggunakan bahan alami berupa bit. Sayuran sehat yang mirip ubi jalar berwarna kemerahan ini dapat memerangi rambut rontok.

Bahkan bit bisa mencegah kerontokan rambut parah, yang mengarah pada kebotakan di kepala. Sesuai ditulis di Style Presso, Rabu (5/4/2017), ada beberapa cara memanfaatkan bit untuk mengatasi rambut rontok.

1. Minum jus bit

Jus bit dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi rambut rontok. Anda bisa menggunakan alat pembuat jus untuk mengekstrak jus. Anda bisa mencampurkan wortel dengan bit dalam bentuk minuman jus.

2. Oleskan jus bit pada kulit kepala

Selain minum jus bit, Anda bisa menerapkannya secara eksternal pada rambut. Jus bit bisa ditambahkan dengan jus jahe. Kemudian oleskan campuran jus pada akar rambut dan kulit kepala dengan gerakan memijat.

Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala. Cuci rambut menggunakan sampo setelah dua puluh menit.

3. Campuran jus bit dengan cuka

Jus bit dapat mengurangi kekeringan pada kulit kepala bila digunakan bersama dengan cuka. Campurkan jus bit dengan beberapa tetes cuka. Lalu oleskan pada kulit kepala.

Cuci rambut setelah didiamkan beberapa waktu. Campuran ini akan melawan masalah kerontokan rambut yang disebabkan kulit kepala kering. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan daun bit pada kulit kepala

4. Gunakan daun bit pada kulit kepala

Selain menggunakan bit, Anda juga dapat menggunakan daunnya untuk memerangi infeksi kulit kepala dan rambut rontok. Tumbuk daun bit hingga menjadi adonan. Oleskan pada akar rambut dan kulit kepala.

Cuci rambut setelah lima belas menit. Hal ini akan memerangi masalah kulit kepala seperti peradangan.

5. Campuran daun bit dengan pacar cina

Rambut rontok dapat diatasi dengan mencampurkan daun bit dan pacar cina. Isi wadah dengan air. Masukkan beberapa daun bit di dalamnya lalu masak sampai air mulai mendidih. Rebus selama beberapa waktu.

Diamkan dan tumbuk daun bit dalam food processor (alat penghalus bumbu). Campur adonan bit dengan pacar cina. Oleskan pada akar rambut dan kulit kepala. Cuci rambut setelah lima belas menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rambut rontok dalam dunia medis disebut sebagai alopesia. Kerontokan merupakan kondisi umum yang memang terjadi pada semua orang.

    Rambut Rontok

  • Bit