Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kenapa Seks Bisa Terasa Menyakitkan bagi Wanita?

Wanita merasakan sakit saat pertama kali bercinta dikarenakan beberapa hal berikut.

Liputan6.com, Jakarta Ketika pertama kali bercinta, vagina dapat tidak nyaman dan terkadang timbul rasa nyeri dan menyakitkan. 

Namun, kondisi tersebut tidak terjadi pada semua wanita. Rasa sakit yang menyakitkan atau tidak menyenangkan bisa terjadi karena kurangnya informasi soal seks.

Anda bisa  memahami, apa saja penyebab wanita merasa kesakitan saat bercinta pertama kali, sesuai ditulis dari Times of India, Selasa (4/4/2017).

1. Terlalu khawatir

Berhubungan seks saat pertama kali sering tidak nyaman. Padahal pria bisa merangsang wanita dengan foreplay sebelum melakukan penetrasi.

2. Takut pendarahan

Seorang wanita belum tentu keluar darah saat pertama kali berhubungan seks. Membran tipis, yang disebut selaput dara bisa robek karena aktivitas fisik, seperti berlari atau masturbasi. Sebaiknya, wanita tidak perlu terlalu khawatir soal perdarahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak cukup terlumasi

3. Tidak cukup terlumasi

Foreplay sangat penting agar organ intim terlumasi dengan baik. Beberapa pasangan juga menggunakan pelumas agar penetrasi berjalan lebih baik.

4. Penetrasi terlalu kasar

Setelah penetrasi, minta pasangan untuk melakukan gerakan secara lambut. Penetrasi yang terlalu kasar dapat membuat wanita merasa tidak nyaman.

5. Tidak menikmati seks

Jika Anda tidak tenang, maka Anda tidak akan menikmati tiap rangsangan seks. Jika Anda tidak menikmati rangsangan dari sentuhan-sentuhan yang ada, penetrasi pun akan sulit.

Ambil waktu untuk menikmati seks. Pastikan Anda merasa terhubung kepada pasangan, baik emosional dan fisik. Beritahukan kepada pasangan, apa yang membuat Anda merasa sakit saat bercinta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.