Sukses

Penggunaan Serum Lebih Efektif Atasi Gigi Sensitif?

Serum pertama yang diluncurkan merek perawatan gigi ini dapat mengatasi email yang hilang dari gigi sensitif.

Liputan6.com, Jakarta Menurut data dari Clinical Oral Investigations, sekitar 25 sampai 30 persen dari populasi orang dewasa dilaporkan menderita hipersensitifitas dental atau yang lebih dikenal dengan gigi sensitif.

Meski masalah gigi sensitif yang dapat dialami oleh rentang usia 20 hingga 50, tapi umumnya menyasar pria dan wanita usia produktif sekitar 30 sampai 40. Alhasil, gigi rentan dengan rasa ngilu berkepanjangan bahkan dapat mengganggu aktivitas sehar-hari.

"Gigi sensitif dapat diantisipasi dengan memerhatikan kebersihan gigi dan mulut, mengurangi kebiasaan makan makanan dan minuman asam. Tapi juga membutuhkan perawatan salah satunya dengan serum gigi," kata dokter gigi spesialis konsultan konservasi gigi, Diatri Nari Ratih, dalam acara Pepsodent Sensitive Expert Serum Intense Repair 5: Serum Gigi Pertama untuk Solusi Gigi Sensitif di Hotel Veranda, Selasa
(4/4/2017).

Penggunaan pasta gigi dengan kandungan flouride memang dapat mengatasi rasa ngilu akibat gigi sensitif. Namun, bentuk dari pasta gigi yang hanya menempel di permukaan luar gigi tak begitu efektif mengatasi email gigi yang hilang.

"Bedanya (pasta gigi) dengan serum, serum itu lebih cair dan lebih mampu masuk ke lobang-lobang giginya itu, jadi penetrasinya lebih jauh. Kalau pasta gigi kan dikumur lalu dibuang kalau ini kan leave on tidak hilang," ujar Diatri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.