Sukses

Tak Ingin Murid Kelaparan, Guru Ini Isi Lemari dengan Makanan

Tak ingin murid-muridnya kelaparan, guru baik hati ini menyediakan stok makanan bagi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Selain berbagi ilmu, seorang guru Sekolah Menengah Atas di Oregon, Amerika Serikat juga memperhatikan kebutuhan makan murid-muridnya. Guru bernama Katherine Gibson ini sering melihat ada anak didiknya yang kelaparan saat dirinya mengajar di depan kelas. Tak ingin murid-muridnya kelaparan, guru baik hati ini menyediakan stok makanan bagi mereka.

Saat akhir bulan, Katherine sering melihat anak didiknya yang berasal dari keluarga kurang mampu kelaparan saat masuk kelas. Alhasil, perut keroncongan membuat anak didiknya jadi sulit menyerap pelajaran.

"Kami tahu bahwa ada beberapa siswa yang tidak punya makanan di rumahnya saat akhir bulan, sehingga mereka kelaparan saat ke sekolah," kata Katherine mengutip Good Housekeeping, Selasa (4/4/2017).

Seorang guru dari Amerika Serikat, Katherine Gibson, menyediakan makanan bagi muridnya yang kelaparan sebelum belajar. (Foto: Facebook/ Katherine Gobson)

Agar muridnya tak kelaparan belum lama ini, Katherine mengunggah sebuah foto di Facebook yang menggambarkan lemari berisi makanan. Mulai dari roti hingga oat yang bisa diambil oleh siswa yang kelaparan.

"Kami adalah guru dari anak-anakmu. Kami tahu bahwa mungkin kami lebih sering bersama anak Anda dibanding orangtuanya. Kami tidak ingin mereka kelaparan karena kelaparan bisa membuat mereka sulit konsentrasi," tulis Katherine dalam akun Facebooknya.

Guru satu ini akan tetap berusaha menyediakan makanan bagi siwanya, walau pemerintah setempat belum memberikan bantuan. Dia berharap bisa melihat anak didiknya tidak kelaparan dan bisa menyerap pelajaran dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.