Sukses

Serum Gigi Pertama untuk Atasi Ngilu Gigi Sensitif

Masalah gigi sensitif bukan sekadar rasa ngilu akibat minuman dingin saja, tapi juga terjadi akibat makanan dengan asam yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Dokter gigi spesialis konsultan konservasi gigi, Diatri Nari Ratih, mengatakan masalah gigi sensitif bukan sekadar rasa ngilu akibat minuman dingin saja. Namun, kondisi gigi sensitif merupakan akibat terbukanya dentin (zat antara email) pada gigi.

"Terbukanya dentin menyebabkan email gigi hilang sehingga menimbulkan rasa sakit ngilu, tajam, namun singkat dan rasanya sakit sekali," ujar Diatri dalam acara Pepsodent Sensitive Expert Serum Intense Repair 5: Serum Gigi Pertama untuk Solusi Gigi Sensitif di Hotel Veranda, Selasa (4/4/2017).

Penyebab dari email terbuka, lanjut Diatri, terjadi karena makanan yang asam dan kebiasaan menggertakkan gigi saat tidur. Selain itu tekanan berlebihan pada permukaan gigi juga menjadi penyebab gigi sensitif.

Belum lagi rasa ngilu akibat gigi sensitif ini bisa dipicu dari makanan dan minuman yang mengandung asam. "Sekarang kan lifestyle orang-orang banyak minum minuman bersoda dan berkarbonasi dan makan buah-buah sitrus, wine, dan yoghurt itu memicu gigi sensitif," kata Diatri.

Mengatasi gigi sensitif seperti ini tak cukup hanya dengan menggosok gigi saja. Sebagai merek perawatan gigi yang berfokus pada masalah gigi sensitif, Pepsodent meluncurkan perawatan untuk gigi sensitif pertama berbentuk serum. Dengan melewati pengujian selama delapan minggu, serum ini dapat mengurangi rasa ngilu tiga kali lebih baik dibandingkan dengan penggunaan pasta gigi berflouride biasa.

"Penggunaan serum ini memang diperuntukkan bagi orang yang memiliki gigi sensitif. Pengaplikasiannya bisa langsung dioleskan di area gigi yang sensitif, lalu diamkan selama lima detik dan setelah itu bebas untuk mengonsumsi makanan dan minuman," ujar Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent. MDSc, Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institution Unilever Foundation.

Serum Gigi Pertama untuk Atasi Ngilu Gigi Sensitif

Penggunaan serum ini maksimal 16 tetes per hari dan aman untuk digunakan bagi ibu hamil. Namun, pada ibu hamil yang memiliki masalah gigi lainnya, Mirah menyarankan untuk mendapatkan petunjuk dari dokter pribadi dahulu.

"Manfaat serum gigi sensitif ini tidak hanya jangka pendek saja, tapi jangka panjang karena dia bisa langsung menutup dan merepair email-email yang hilang," Mirah menuntaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini