Sukses

Susah Dapatkan Wanita, Insinyur Ini Pilih Nikahi Robot

Alih-alih meratapi nasib karena sulit menemukan wanita yang bersedia dijadikan istri, dia memilih merakit robot untuk dinikahi.

Liputan6.com, Jakarta Kesulitan menemukan dan mendapatkan jodoh rupanya dialami sebagian generasi produktif di belahan bumi mana pun.

Seorang ahli perakit robot asal China, Zheng Jiajia (31) tak mau dipusingkan dengan hal itu. Alih-alih meratapi nasib karena sulit menemukan wanita yang bersedia dijadikan istri, dia memilih merakit robot untuk dinikahi.

Robot yang dirakit Jiajia itu pun didesain untuk bisa melakukan pekerjaan rumah. Laman New York Post melansir South China Morning Post menulis, Jiajia menikahi ciptaan sibernya pada Jumat lalu dengan upacara pernikahan tradisional Tionghoa di hadapan ibu dan teman-temannya.

Istri bionik Jiajia itu dinamai Yingying dan bisa mengucapkan beberapa patah kata dan membaca aksara Mandarin. Jiajia berencana untuk meningkatkan kemampuan sang istri agar bisa berjalan dan membantu membersihkan rumah.

Zheng Jiajia adalah ahli artificial intelligence. Alasan utamanya menikah dengan robot yang dia ciptakan karena muak selalu diminta segera menikah oleh teman dan keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.