Sukses

Buah dan Sayuran Ini Bikin Berat Badan Mudah Susut

Buah dan sayuran tentu jadi pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Selain rutin berolahraga, selektif memilih asupan makanan juga penting ketika Anda tengah dalam program menurunkan atau menjaga berat badan.

Buah dan sayuran tentu jadi pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Berikut daftar buah dan sayur yang aman Anda konsumsi, dikutip dari laman Femina.id, Senin (3/4/2017):

1. Apel

Buah ini kaya vitamin, mineral, dan serat. Kandungan polifenol dalam apel membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Kandungan kalori: 50 kalori per 100 gram

2. Buah berry

Buah-buahan jenis berry banyak mengandung nutrisi dan antioksidan yang membantu membuang racun dari tubuh. Buah yang kaya vitamin dan mineral ini pun mengandung gula alami sehingga mencegah Anda ingin mencemil makanan manis.

Kandungan kalori: 57 kalori per 100 gram

3. Wortel

Sayuran berwarna oranye kemerahan ini kaya beta-karoten dan serat. Wortel juga mengandung banyak air. Beta-karoten dalam wortel menghalau radikal bebas di tubuh sementara serat efektif proses detoksifikasi tubuh dan menurunkan berat badan.

Kandungan kalori: 40 kalori per 100 gram 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kale

4. Kale

Selain kaya serat dan viramin, kale membantu proses penurunan berat badan karena memperbaiki sistem pencernaan. Kandungan serat dan nutrisi dari jenis sayur ini memudahkan proses pembuangan kotoran.

Kandungan kalori: 49 kalori per 100 gram

5. Jamur

Meski bentuknya halus, jamur kaya serat. Jamur juga membuat kita merasa kenyang lebih lama tanpa terlalu banyak asupan kalori dan lemak.

Kandungan kalori: 22 kalori per 100 gram.

6. Bayam

Seperti sayuran hijau lainnya, bayam kaya nutrisi, terutama vitamin dan zat besi. Bayam juga ampuh mengenyahkan racun dari tubuh.

Kandungan kalori: 23 kalori per 100 gram.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.