Sukses

Mangga Muda, Asam tapi Punya Banyak Manfaat

Walaupun daging buah masih putih kekuningan, sudah ada kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Mangga muda paling pas untuk dijadikan salah satu buah saat makan rujak. Sensasi daging buah yang sedikit manis tapi asam kemudian dicocol dengan sambal rujak membuat ingin lagi dan lagi.

Bagi Anda yang senang mengonsumsi mangga muda, ternyata ada juga lho manfaatnya. Walaupun daging buah mangga muda masih putih kekuningan, sudah ada kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Dalam satu buah mangga muda ukuran sedang mengandung vitamin C setara dengan 35 apel.

Selain itu, mengonsumsi mangga muda dalam porsi secukupnya juga punya banyak manfaat. Mengutip Boldsky, Senin (3/4/2017) berikut manfaatnya.

1. Tidak bikin berat badan naik

Tidak seperti mangga matang yang manis, mangga muda rendah gula. Sehingga bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan tak perlu takut gemuk.

2. Meningkatkan kesehatan hati

Asam yang terdapat pada sepotong mangga muda, meningkatkan sekresi asam empedu. Hal ini turut membantu meningkatkan fungsi hati.

3. Cegah bau mulut

Mangga mentah membantu meningkatkan kebersihan area mulut. Sehingga mencegah bau mulut dan gusi berdarah.

4. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Mangga muda mengandung nutrisi, baik vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Sehingga tak heran, bila makan mangga muda secukupnya mampu membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

5. Atasi susah buang air besar

Seperti buah lainnya, mangga muda kaya serat yang membantu buang air besar jadi lancar. Selain itu, buah ini juga mengandung pektin yang bermanfaat dalam mengatasi keluhan gangguan pencernaan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.