Sukses

Kopi dan Teh, Sumber Kafein untuk Meningkatkan Gairah Seksual

Teh dan kopi mengandung kafein yang ternyata dapat digunakan untuk meningkatkan gairah seksual. Tak percaya, buktikan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Selain enak untuk diminum, kopi maupun teh menawarkan manfaat kesehatan. Termasuk meningkatkan kesehatan seksual.

Dikutip dari situs Bustle, Sabtu (1/4/2017) kafein ternyata dapat berperan untuk meningkatkan gairah seksual. Karena keduanya adalah sumber kafein, maka kopi maupun teh juga dapat meningkatkan gairah seks.

Hasil penelitian Universitas Texas, menemukan, pria yang meminum lebih dari dua cangkir kopi dalam sehari, jarang menderita disfungsi ereksi dibandingkan dengan pria yang tidak mengonsumsi kopi.

Sementara di situs Woman Health Magazine, ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa dengan minum kopi dapat membuat wanita menjadi lebih terangsang karena aliran darah pada bagian kemaluan meningkat.

Selain kopi, teh juga dapat meningkatkan libido wanita. Penelitian Southwestern University menggunakan kafein dari teh hijau yang diasumsikan dapat meningkatkan gairah seksual wanita.

Setelah mencobanya pada tikus betina yang belum pernah diberikan kafein sebelumnya, mereka menemukan bahwa tikus betina lebih terstimulasi dan berinisiatif untuk melakukan seks dengan tikus jantan.

"Dari penelitian tersebut kami menemukan bahwa kafein dari teh hijau dapat menstimulasi otak yang mendorong perasaan seksual pada wanita," ujar Ketua tim peneliti, Dr Fay Guarraci.

Kemudian, teh hijau juga diketahui mengandung L-Theanine. Kandungan tersebut dikenal dapat memberikan efek tenang dan menghilangkan rasa cemas.

"L-thenine ternyata mampu meningkatkan tingkat dopamin baik pria dan wanita," ujar Bill Faloon dari The Life Extension Project.

Reaksi dopamin yang meningkat ketika senyawa kimia dalam otak memberikan rasa yang menyenangkan, hal ini juga terjadi ketika saat melakukan seks.

Jadi, untuk meningkatkan gairah seksual Anda perlu coba asupan kafein dari kopi maupun teh. Meningkatnya libido merupakan langkah awal untuk mendapatkan kehidupan seks yang lebih sehat.

Reporter: Aida Tifany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.