Sukses

Jerawat di Telinga Terasa Lebih Sakit, Mengapa?

Meski tidak mengganggu penampilan, tapi tumbuhnya jerawat di daun telinga sering kali menyebabkan rasa yang lebih sakit. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Meski tidak mengganggu penampilan, tapi tumbuhnya jerawat di daun telinga sering kali menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Mengapa?

Dermatolog dan ahli bedah asal New York, Dendy Engelman, menjelaskan jerawat di telinga terasa lebih sakit lantaran daun telinga memiliki kulit yang lebih tipis dan telinga juga memiliki tulang rawan.

"Biasanya penyebab tumbuhnya jerawat di telinga terjadi karena bakteri tidak terlihat yang tidak dibersihkan dengan maksimal," kata Engelman dikutip dari Refinery29, Sabtu (1/4/2017).

Pori-pori yang sangat di kecil pada daun telinga juga menyebabkan bakteri tidak bisa keluar dan pada akhirnya terjadi jerawat yang kemerahan juga meninggalkan rasa nyeri.

Penggunaan kondisioner rambut, gel rambut, dan hair spray menjadi biang keladi dari tumbuhnya jerawat di sekitar telinga. Untuk mencegahnya pastikan Anda selalu membersihkan dan menyeka telinga dengan air bersih atau alkohol. Gunakan juga perawatan rambut dengan bahan alami agar tidak meningalkan bakteri kemudian hari. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini