Sukses

Kim Kardashian Berencana Operasi Rahim, Mau Hamil Lagi?

Bintang reality show, Kim Kardashian ingin melakukan operasi rahim agar bisa hamil anak ketiga.

Liputan6.com, Jakarta Bintang reality show, Kim Kardashian ingin melakukan operasi rahim agar bisa hamil anak ketiga. 

"Aku harus memperbaiki rahim karena memutuskan untuk mencoba memiliki satu bayi lagi," kata Kim, seperti dimuat Metro.co.uk, Jumat (31/3/2017).

Kim mengatakan, ia harus melakukan operasi karena komplikasi kehamilan sebelumnya menyebabkan plasenta akreta. Kondisi ini terjadi ketika plasenta menempel atau menembus dinding rahim. 

Meskipun dokter tidak mengatakan bahwa operasi aman bagi Kim, tapi Kim tetap ingin mencobanya.

Melansir Mayo Clinic, plasenta akreta merupakan kondisi kehamilan yang serius yang terjadi ketika pembuluh darah dan bagian lain dari plasenta tumbuh terlalu dalam ke dalam dinding rahim.

Biasanya, plasenta melepaskan dari dinding rahim setelah melahirkan. Namun, dalam kasus ini, sebagian atau seluruh plasenta tetap melekat erat. Hal ini dapat menyebabkan ibu bisa kehilangan darah yang berat setelah melahirkan.

Kemungkinan plasenta juga mengganggu otot-otot rahim (plasenta inkreta) atau tumbuh melalui dinding rahim (plasenta percreta).

Plasenta akreta diduga terkait dengan kelainan pada dinding rahim, biasanya karena jaringan parut setelah operasi caesar atau operasi rahim lainnya.

Sudah tepatkah langkah yang diambil Kim Kardashian? 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.