Sukses

Wajah Bebas Jerawat Jika Minum Teh Jenis Ini Dua Kali Sehari

Mengonsumsi teh jenis Spearmint dua kali sehari dapat menyingkirkan masalah jerawat hingga 51 persen.

Liputan6.com, Jakarta Kandungan gizi dari teh bukan saja menawarkan kesehatan bagi organ tubuh. Meminum teh secara rutin, khususnya jenis Spearmint, dapat membantu menyingkirkan jerawat.

Spearmint, varietas daun mint ini, mengandung banyak bahan aktif berkonsentrasi tinggi baik dari aroma dan rasanya. Pemilik klinik perawatan kulit, Dr. Carl Thornfeldt, mengatakan jenis daun ini bukan saja memiliki rasa nikmat. Namun, ia juga efektif membersihkan wajah dari masalah jerawat.

"Minum dua cangkir teh spearmint setiap hari lebih efektif dalam membersihkan jerawat daripada hanya dengan menggunakan obat resep," ujar Thornfeldt dikutip dari Byrdie, Jumat (31/3/2017).

Ia menjelaskan spearmint merupakan salah satu bahan alami yang mampu membunuh bakteri dan jamur karena spearmint memiliki aktivitas anti-inflamasi.

Thornfeldt menambahkan bahwa dalam studi 2015 yang dilakukan American Academy of Dermatology, minum dua cangkir teh spearmint organik setiap hari mampu mengurangi lesi peradangan jerawat sebesar 25 persen.

"Setelah satu bulan hingga tiga bulan bahkan bisa mengurangi peradangan jerawat hingga 51 persen," ujarnya.

Unggulnya, teh spearmint juga sudah terbukti tidak memiliki efek samping meski dikonsumsi setiap hari. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.