Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Tips Mempertahankan Ereksi untuk Seks Lebih Lama

Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan ereksi,

Liputan6.com, Jakarta Masalah ereksi biasanya berkaitan dengan stamina pria. Namun bisa jadi Anda sedikit gugup saat bercinta, atau sebaliknya, terlalu bersemangat.

Peneliti dan pendidik seks dari Indiana University, Debby Herbenick, PhD mengatakan, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan ereksi, seperti dikutip Menshealth, Jumat (30/3/2017):

1. Menikmati foreplay

Selain mencoba berbagai macam foreplay yang berbeda, pastikan Anda menikmatinya. Jika Anda tidak menikmati apa yang Anda lakukan, atau melakukannya hanya untuk memuaskan pasangan, akan sulit untuk mempertahankan ereksi.

2. Jika gunakan kondom, pastikan nyaman

Pastikan menggunakan kondom yang terasa nyaman di penis Anda. Kondom yang pas akan membantu seks bertahan lebih lama. Atau bahkan Anda bisa memilih kondom yang bisa mempertahankan ereksi Anda.

3. Latihan visualisasi

Dalam pikiran Anda, cobalah latihan visualisasi. Mulai dari melepas pakaian masing-masing, melakukan foreplay, menggunakan sex toys dan seterusnya. Latihan ini akan membantu mempertahankan ereksi juga. 

4. Tambahkan pelumas

Tak ada salahnya menambah sedikit pelumas pada penis untuk memudahkan pintu masuk. Hal ini bisa membuat seks jadi lebih menyenangkan karena membuat penetrasi lebih mudah.

5. Rileks

Ya, itu seks juga berkaitan dengan kenyamanan dan rileks. Katakan pada diri sendiri apakah Anda menikmati seks? Bila ragu, Anda bisa bertanya pada pasangan apa yang membuatnya senang. Hal ini akan merekatkan hubungan serta mempertahankan ereksi lebih lama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.