Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hati-hati, Kurang Tidur Bikin Libido Seks Wanita Terjun Bebas

Dampak dari kurang tidur ternyata bukan hanya menghancurkan fokus atau merusak mood seharian saja, tapi juga menurunkan libido wanita.

Liputan6.com, Jakarta Dampak dari kurang tidur ternyata bukan hanya menghancurkan fokus atau merusak mood seharian. Baru-baru ini peneliti menemukan efek dari kurang tidur--khususnya bagi wanita--berimbas pada tingkat libido mereka.

Juliana Kling, M.D., dokter spesialis kesehatan wanita dari Mayo Clinic, Scottsdale, Arizona, menemukan 52 persen dari 100 ribu wanita mengalami aktivitas seksual yang buruk selama setahun, lantaran wanita mengalami gangguan tidur sepanjang malam.

"Ada banyak studi melihat bagaimana kesulitan untuk tidur pada akhirnya memengaruhi konsentrasi, tapi saya juga menduga ini berdampak pada fungsi seksual wanita,” kata Kling, dikutip dari Real Simple, Kamis (30/3/2017).

Wanita yang lebih rentan dengan kondisi ini, lanjut Kling, adalah mereka yang akan memasuki masa menopause. Namun, faktor penyebab kesulitan tidurnya sendiri terjadi dari faktor usia dan status kesehatan wanita termasuk penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan depresi.

Kling menjelaskan, saat seorang wanita menopause mengalami gangguan tidur di malam hari sehingga kurang tidur, maka tubuh dan pikirannya tidak akan bekerja dengan baik di esok harinya. Hal tersebut berdampak secara terus sehingga mereka juga akan kehilangan hasrat bercinta karena kondisi tubuh yang tidak fit.

"Untuk mengatasinya pasangan harus dapat menjadwalkan tidur tepat dan cukup waktu agar terhindar dari penurunan libido," kata Kling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini