Sukses

Ini Rahasia Sukses Striker Timnas Inggris, Jermain Defoe

Liputan6.com, Jakarta Minggu lalu, striker timnas Inggris yang sudah berusia 34 tahun, Jermain Defoe, mencetak gol yang memberikan kemenangan Inggris terhadap Lithuania sebanyak 2-0 pada babak kualifikasi Piala Dunia. Gol-nya ini menambah kegemilangan penampilan bintang klub Sutherland tahun ini.

Walaupun usianya yang sudah tidak lagi muda, Jermain Defoe bisa mempertahankan ketajamannya, baik untuk klub maupun negaranya. Musim ini, dia sudah mencetak 14 gol di Liga Inggris, melansir Men's Health, Kamis (30/3/2017).

Menurut laporan media Inggris, The Guardian, bintang timnas Inggris ini berharap bisa memperpanjang karirnya dengan cara menjalankan gaya hidup yang lebih sehat--salah satunya adalah dengan melakukan diet vegan.

Perubahan gaya hidup ini bukanlah hal yang mudah bagi Jermain Defoe. Apalagi striker timnas Inggris ini sudah adalah pecinta daging. Namun setelah diyakinkan oleh sang kekasih, mantan pemain Tottenham Hotspurs ini akhirnya mau mencoba.

"Aku tidak menemukan sesuatu yang harus disesali terlalu besar, karena aku sudah tahu bagaimana rasanya bisa mencetak gol," ujarnya.

Untuk pola makannya sekarang, Jermain Defoe harus berhenti mengonsumsi salmon, telur, dan produk susu yang biasanya jadi kegemarannya. Dia juga semakin jarang minum kafein, kecuali di hari pertandingan. Ini karena riset menemukan, kafein bisa mendukung latihan.

Beberapa dari Anda mungkin penasaran, bagaimana mungkin diet vegan bisa memberikan asupan protein yang cukup bagi atlet sepert Jermain DeFoe? Ternyata, mempertahankan atletisme seseorang melalui diet vegan bukanlah sesuatu yang mustahil.

Menurut penasehat nutrisi untuk Men's Health, Mike Roussell, Ph.D, walaupun diet vegan memiliki beberapa kelemahan, seperti kemungkinan kekurangan proten, vitamin B12, dan omega-3, kebanyakan masalah ini bisa diselesaikan dengan suplemen yang tepat.

Ditambah lagi, diet vegan seperti yang dilakukan Defoe memiliki kemungkinan besar bisa memenuhi kebutuhan serat, vitamin esensial, dan karbohidrat sehat, yang dibutuhkan oleh tubuh untuk bisa bertahan menerima latihan fisik yang berat.

Walaupun begitu, diet vegan bukanlah sesuatu yang mudah. Diperlukan transisi yang cukup berat untuk bisa melakukan gaya hidup ini secara benar, terutama jika Anda seorang atlet seperti Jermain Defoe.

Artikel Selanjutnya
5 Alasan MU Bakal Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Spanyol Terbaik di Liga Inggris