Sukses

Campurkan Kunyit dan Teh Hijau untuk Dapatkan Manfaat Sehatnya

Campuran rempah jenis kunyit dan matcha atau teh hijau dapat meningkatkan fungsi kognitif jauh lebih unggul.

Liputan6.com, Jakarta Kunyit jenis rempah yang sering dijumpai sebagai bahan dasar makanan khas Indonesia satu ini telah dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan.

Uniknya, rempah bewarna kuning ini dapat dikonsumsi dengan cara dicampur bersama teh, madu, lemon, bahkan susu.

Namun, ketika kunyit yang mengandung antioksidan alami bertemu dengan bahan lain seperti susu atau teh masihkah memiliki manfaat kesehatan usai dikonsumsi?

Pada dasarnya khasiat dari kunyit saja dapat mencegah serta mengurangi peradangan. Seperti disebutkan dalam laman Kitchen.nine.com.au, Kamis (30/3/2017) ahli diet dan pencetus program diet Me Shape, Susie Burrell mengatakan minuman yang dicampur kunyit telah menjadi tren kesehatan.

"Rempah-rempah ini adalah antioksidan alami yang membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh," kata Burrell.

Burrell juga merekomendasikan untuk minum kunyit dicampur dengan matcha atau teh hijau yang befungsi juga untuk kesehatan tubuh.

3 Hari Jerawat Hilang Pakai Matcha, Memang Bisa?

"Matcha atau teh hijau yang telah terbukti memiliki manfaat kesehatan ini bila dicampur dengan kunyit dapat meningkatan fungsi kognitif dan metabolisme," ujar Burrell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini