Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Libido Rendah? 5 Trik Ini Bantu Dongkrak Gairah Anda

Berikut ini adalah lima cara untuk membantu meningkatkan kembali libido Anda menurut seorang terapis seks.

Liputan6.com, Jakarta Libido yang turun terkadang bisa membuat kita sulit mendapatkan mood yang tepat untuk memulai sesi bercinta dengan pasangan. Tak jarang kurangnya aktivitas seks tersebut bisa mempengaruhi hubungan Anda berdua. Lalu bagaimana caranya agar libido bisa kembali meningkat?

Untuk mengetahuinya, berikut ini adalah lima cara untuk membantu meningkatkan kembali libido Anda menurut seorang terapis seks, Gail Saltz, MD., seperti dilansir dari Health, Rabu (29/3/2017):

1. Masturbasi

“Sangat baik untuk memulainya dari diri Anda sendiri, maksud saya dengan melakukan masturbasi. Masturbasi merupakan kegiatan yang baik untuk dipraktikkan, dan Anda pun juga bisa mengaplikasikannya pada pasangan Anda," ujar Saltz.

2. Bicarakan dengan dokter kandungan Anda

“Coba lihat bagaimana situasi hormonal Anda, dan bicarakan hal ini dengan dokter kandungan mengenai suatu tes yang mungkin perlu Anda lakukan untuk membantu meningkatkan gairah. Selain itu, coba lihat lagi obat-obatan yang Anda minum,” ujarnya.

3. Coba berfantasi lebih banyak

“Sangat penting untuk bisa memiliki fantasi seksual untuk meningkatkan libido,” katanya. 

4. Perbanyak komunikasi

“Coba bahas suatu masalah, atau jika ada suatu masalah yang sedang terjadi, coba bicarakan hal tersebut di luar kamar tidur Anda berdua. Selain itu, coba bicarakan juga dengan pasangan mengenai perubahan-perubahan yang mungkin perlu dibuat,” ujar Saltz.

5. Lebih terbuka pada perubahan

“Jadilah orang yang lebih terbuka pada suatu perubahan yang mungkin ingin dicoba oleh pasangan Anda. Bicarakan juga dengan pasangan mengenai hal-hal baru yang mungkin ingin Anda coba bersamanya, karena baru itu baik,” pungkasnya. (Tassa Marita) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini