Sukses

Pelihara Kucing, Kemungkinan Kena Serangan Jantung Berkurang

Liputan6.com, Jakarta Memelihara kucing dapat mengurangi stres serta depresi. Jika disebutkan keuntungan lainnya yang menyehatkan tubuh, salah satunya adalah menjaga kesehatan jantung.

Seperti dikutip dari situs Healty Pets, Rabu (27/3/2017), penelitian dari The Baker Medical Research Institute, menyebutkan bahwa orang yang memelihara kucing jarang mengeluhkan sakit atau pergi ke dokter daripada orang-orang yang tidak memiliki hewan peliharaan.

"Bedasarkan pada sebuah riset, mempunyai kucing ternyata dapat menurunkan risiko penyakit jantung daripada asupan diet rendah garam," ujar Dokter Hewan, Eloise Bright dari Sydney.

Sejalan dengan hal tersebut, penelitian dari Journal of Vascular and Interventional Neurology pada 2009 dan University of Minnesota's Stroke Institute di Minnerapolis, menyebutkan bahwa 30 sampai 40 persen orang-orang yang memiliki kucing ternyata lebih sedikit mengalami kematian akibat serangan jantung.

Dengkuran kucing juga dapat menurunkan tekanan darah pada bagian arteri. Tekanan darah yang tinggi dapat menyebabkan tingkat kolesterol yang meningkat dan dapat berakibat pada hipertensi. Keuntungan baik lainnya adalah jika tekanan darah menurun maka dapat mengurangi risiko stroke.

Dengkuran kucing juga dipercaya dapat membantu tulang dan otot setelah mengalami luka atau kecelakaan. Jadi, menghabiskan waktu dengan bermain bersama kucing ternyata dapat membuat Anda menjadi lebih sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini