Sukses

Chana, Pria yang Hidup Rukun dengan 39 Istri, 94 Anak, 33 Cucu

Liputan6.com, Jakarta Ziona Chana (67) dari India hidup satu atap bersama dengan 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu. Bila ditotal, jumlah keluarga Chana mencapai lebih dari 150 anggota, tinggal bersama dalam rumah persegi bewarna ungu dengan seratus pintu kamar.

"Banyak orang yang harus kuurus, hal ini membuatku merasa seperti laki-laki yang diberkati dan amat beruntung," ujar Chana dikutip dari situs Daily Mail, Rabu (29/3/2017)

Karena memiliki keluarga yang besar, Chana bahkan menyediakan sekolah, tempat bermain, perternakan, dan ladang yang dikelola oleh anggota keluarganya sendiri.

Untuk makan malam, keluarga Chana memerlukan 30 ayam, hampir 60 kg kentang, serta 99 kg beras setiap harinya.

Chana yang menikahi sepuluh orang setiap tahunnya merasa hidupnya lebih bahagia. Ia pun menerapkan sistem rotasi untuk semua istrinya.

Tujuh sampai dengan delapan istri muda tidur dalam asrama yang dekat dengan kamar Chana. Sedangkan anak-anak dan istri tertua tidur pada ruangan lain. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan cinta istri-istrinya.

"Kita tinggal bersama karena dia adalah orang yang paling penting di rumah. Dia (Chana) merupakan orang yang paling tampan di seluruh vila," ujar Rinkmini (35) salah satu istri Chana.

Istri pertama, Zathiangi (71) mengungkapkan dirinya mengetahui bahwa suaminya akan menikah dengan banyak wanita. "Tapi, aku tidak memikirkannya karena aku mencintai dirinya. Karena itulah sampai saat ini aku masih tinggal bersamanya,".

Walaupun menikah dengan sepuluh orang setiap tahunnya, salah satu istri Chana, Huntharnghanki juga berujar bahwa seluruh keluarga hidup berdampingan dengan baik. "Keluarga kami hidup dengan saling tolong menolong dan menghormati satu sama lain,".

Sampai saat ini, Chana tak keberatan untuk memiliki istri lebih banyak untuk mengembangkan anggota keluarga yang lebih besar.

Selain kepala keluarga, Chana juga merupakan kepala sekte agama kristen lokal, yang ajarannya mengizinkan poligami.

Reporter: Aida Tifany

Artikel Selanjutnya
Kesedihan Istri Pria Dibakar Hidup-Hidup Saat Lihat Celana Hamil
Artikel Selanjutnya
Istri Pria Dibakar Hidup-Hidup Sebut Mendiang Suami Ingin Punya Rumah