Sukses

Bikin Perut Rata dengan Metode Bernapas dari Jepang

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan perut rata memang perlu usaha, mulai dari menjaga asupan makanan hingga rutin berolahraga. Malas berlatih hanya membuat tampilan perut rata sekadar cita-cita.

Tapi tunggu dulu, ternyata ada cara mudah mendapatkan perut rata tanpa Anda harus rutin berlatih plank atau pun sit-up. Caranya semudah menghirup dan mengembuskan napas!

Melansir laman Bright Side, Rabu (29/3/2017), seorang aktor asla Jepang--Miki Ryosuke--menemukan suatu metode menarik yang membantunya turun berat badan 13 kg hanya dalam beberapa minggu. Tak hanya itu, lingkar pinggang Miki pun susut hingga 12 cm.

Miki Ryosuke menemukan metode ini secara tak sengaja. Seorang dokter meresepkan latihan untuk mengatasi nyeri punggung yang dideritanya. Ternyata latihan tersebut juga membantu Miki turun berat badan dan mendapatkan perut rata hanya dengan rutin melakukannya selama dua menit per hari.

Ryosuke menyebutnya diet long-breath. Caranya yaitu dengan berdiri pada posisi tertentu, menarik napas selama 3 detik kemudian melepasnya selama 7 detik.

Berikut caranya:

- Berdirilah dengan satu kaki berada di depan, dan kaki lainnya di belakang
- Lalu, kencangkan bokong dan pindahkan berat tubuh pada kaki yang berada di belakang
- Kemudian hirup napas perlahan selama tiga detik, ayunkan tangan ke atas kepala
- Kemudian embuskan napas secara kuat melalui mulut selama 7 detik sambil kencangkan seluruh otot tubuh

Beberapa ahli mengatakan, teknik ini akan memperkuat otot tubuh dan meningkatkan metabolisme. Selain itu, para dokter di Eropa mendukung latihan ini untuk menurunkan berat badan, karena lemak mengandung oksigen, karbon, dan hodrogen.

Ketika oksigen yang kita hirup mencapai sel lemak, ini akan memecahnya menjadi komponen karbon dan air. Itu sebabnya semakin banyak oksigen yang digunakan tubuh, akan semakin banyak pula lemak yang kita bakar.

Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Ini 3 Manfaat Pijat Perut Sendiri
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Menakjubkan Soal Tubuh Manusia