Sukses

6 Makanan yang Harus Dihindari Saat Yoga

Liputan6.com, Jakarta Meski bukan jenis olah fisik yang berat, kegiatan yoga butuh energi. Pilihlah makanan yang tepat agar yoga makin menyehatkan dan bukan sebaliknya. Beberapa bahan makan ini perlu Anda hindari agar yoga tidak membuat tubuh makin sakit:

Kacang - kacangan
Bahan makanan ini penuh gizi dan menyehatkan tubuh. Sayang, kandungan lemak dan protein tinggi akan membuat rasa kenyang bertahan lama di lambung. Bila terlalu berat, ganti dengan buah – buahan seperti anggur atau stroberi.

Gorengan
Gorengan paling cepat dan mudah membuat perut kenyang. Namun makanan ini butuh waktu cerna yang lama di perut sehingga akan membuat kurang nyaman pada perut saat beryoga.

Keju
Keju merupakan produk olahan susu yang tinggi lemak dan protein. Menjadikan makanan ini lambat dicerna oleh tubuh. Jika ingin tubuh lebih lentur dan fleksibel saat melakukan yoga, hindari konsumsi keju. Anda bisa konsumsi dark chocolate (terdiri dari 70 persen cokelat) untuk memberi tambahan energi sebelum berlatih.

Daging dan ikan
Daging dan ikan tinggi protein dan butuh waktu lama untuk dicerna tubuh. Akibatnya, tubuh terasa berat dan lesu saat yoga. Sebagai alternatif, Anda bisa mengudap biskuit atau potongan apel.

Alpukat
Walaupun baik untuk kesehatan, namun alpukat tinggi lemak. Karena itu, butuh waktu lebih lama untuk diproses di saluran pencernaan.

Saus berlemak
Salad bisa jadi pilihan Anda yang ingin menjalani pola makan sehat. Sayang, kita sering menambahkan saus berlemak dan berkalori tinggi seperti mayonaise. Konsumsi makanan berlemak justru membuat perut terasa begah dan tidak nyaman. Sebagai alternatif, Anda bisa pilih buah – buahan sebagai gantinya.

(klikdokter.com)

 

 

Artikel Selanjutnya
Pssst!... Ini Rahasia Agar Anda Tidak Gendut
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Pertanda Tubuh agar Setop Konsumsi Gluten