Sukses

5 Gerakan Terbaik yang Bikin Perut Rata dalam 4 Minggu

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan perut rata, Anda perlu melakukan latihan mengencangkan otot perut. Latihan perut ini dapat dilakukan dalam empat minggu. Target latihan menyasar pada otot perut lebih rendah, fleksor pinggul (otot pinggul dan paha), dan obliques (otot perut bagian samping).

Sesuai ditulis dari Vixendaily, Rabu (29/3/2017), Anda bisa mencoba gerakan dari beberapa latihan untuk membentuk perut rata.

1. Side bend

Duduk dengan pinggul kanan yang membungkuk. Kaki kanan ditekuk ke belakang dan lengan kanan sejajar dengan bahu. Letakkan kaki kiri yang ditekuk di depan kaki kanan. Lengan kiri diletakkan di atas lutut kaki kiri. Tarik perut dan angkat pinggul dari lantai.

Luruskan kaki kiri dan angkat lengan kiri di atas kepala. Cobalah menahan posisi selama 30 detik. Kemudian ulangi pada sisi lain.

2. Leg circles

Berbaring telentang dengan kaki lurus. Angkat satu kaki ke langit-langit dengan jari-jari kaki menunjuk ke atas. Kedua telapak tangan menghadap ke bawah.

Fokus pada sebuah tempat di langit-langit dan buat lingkaran kecil di sekitarnya dengan menggerakkan jari dalam gerakan melingkar.

Tarik napas saat Anda membuat lingkaran dan embuskan napas saat menyelesaikan bentuk lingkaran. Biarkan otot-otot perut melakukan pekerjaannya. Ulangi gerakan dengan kaki yang lain.

1 dari 3 halaman

Criss cross

3. Criss cross

Berbaring telentang dengan tangan di belakang kepala. Angkat kedua kaki membentuk sudut 90 derajat. Luruskan kaki kiri sambil menekuk kaki kanan.

Pada saat yang bersamaan, putar badan ke kanan, angkat punggung dan bahu sehingga siku kiri menyentuh lutut kanan. Tarik napas saat memutar badan dan embuskan napas saat kembali posisi semula.

Lakukan gerakan pada sisi lainnya.

4. Tendangan kaki (leg kick)

Berbaring di sisi kanan dengan kedua kaki diluruskan. Tahan diri pada siku kanan dan lengan bawah, angkat tubuh. Seimbangkan dengan lengan kiri yang juga menopang tubuh.

Dalam gerakan cepat, ayunkan kaki kiri ke depan dan menendang. Tahan kaki pada posisi menendang selama tiga kali hitungan. Buang napas saat menendang dan hirup napas setelah tiga kali hitungan.

Setelah tiga kali hitungan, ayunkan kaki kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan pada sisi lainnya.

2 dari 3 halaman

Dips toe

5. Dips toe

Berbaring telentang dengan kedua kaki di tekuk dan di angkat ke atas pada sudut 90 derajat. Letakkan kedua tangan di sisi tubuh dengan telapak tangan menghadap ke bawah.

Tarik napas dan turunkan satu kaki ke bawah dalam tiga kali hitungan, yang bergerak hanya pinggul.

Saat menurunkan satu kaki, kaki tidak menyentuh lantai. Buang napas dan angkat kaki kembali ke posisi awal sampai tiga kali hitungan. Angkat lutut menuju ke arah perut. Ulangi pada kaki lainnya.

Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Ini 3 Manfaat Pijat Perut Sendiri
Artikel Selanjutnya
Olahraga dan Pijatan Seperti Ini Ampuh Hilangkan Selulit di Tubuh