Sukses

Sehari Usai Melahirkan Anak Kembar, Jamie Meninggal Akibat Kanker

Liputan6.com, Jakarta Betapa bahagianya Jamie Snider menjadi ibu dari dua anak kembar terwujud. Namun ajal tak dapat dilawan. Sehari usai melahirkan buah hatinya, Jamie meninggal dunia karena kanker.

Sebelum hamil anak kembar, di tubuh Jamie memang ada kanker serviks. Setelah bebas dari kanker, dirinya hamil anak kembar. Tak lama kemudian, di awal kehamilannya baru diketahui kanker kembali menggerogoti tubuhnya.

"Dokter tidak bisa memberikan kemoterapi berlebihan karena bisa berdampak pada perkembangan bayi. Jamie ingin mempertahankan bayinya tetap hidup," kata sang adik Chris Snider kepada ABC 11 dikutip Selasa (28/3/2017).

Dua pekan lalu, Jamie mengunggah status akan menjalani operasi kelahiran buah hatinya. Dia yakin Tuhan akan mendampingi dirinya selama menjalani proses yang sulit.

"Esok akan menjadi hari besar. Tuhan selalu di sisiku. Semua doaku didengarkan. Doakan aku. Aku akan menjalani operasi caesar serta histerektomi radial sesudahnya. Aku akan baik-baik saja. Terima kasih Tuhan selalu menjagaku di saat sulit," tulisnya di akun Facebook pribadinya.

Operasi caesar berlangsung lancar. Jamie melahirkan bayi kembar secara prematur bernama Camila dan Nico. Masing-masing bayi mungil tersebut bobotnya 1,5 kg.

Usai melahirkan dua buah hatinya, Jamie menjalani operasi kedua. Namun sayang, usai operasi dia tidak bisa bertahan lama. Ajal menjemput Jamie pada 17 Maret 2017 karena mengalami gagal jantung.

Kondisi ini membuat keluarga terpukul. Meski begitu, semangat Jamie membuat mereka kembali semangat. Ayah dari anak kembar tersebut tinggal dekat dengan keluarga agar lebih mudah dalam menangani Nico dan Camila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.